oleh

Hadapi Pilgub Gorontalo, Golkar Usung Siapa ???

LINTAS POLITIK (LIGO) – Tidak hanya Syarif Mbuinga, hadapi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Gorontalo, Partai Golkar memiliki kader lain yang di gadang-gadang kuat, memenuhi kriteria sebagai Calon Gubernur.

Bahkan, Ketua DPD I Partai Golkar Gorontalo, Rusli Habibie yang juga Gubernur Gorontalo dua periode ini, dihadapan Syarif Mbuinga yang hadir dalam pelantikan Walikota  Gorontalo Marten Taha yang juga Tokoh Politik Golkar, beberapa waktu lalu Rusli terang-terangan menyampaikan keinginannya agar Marten Taha harus menjadi Gubernur  Gorontalo.

“Saya tidak akan mengatakan Purna Pak Marten Taha, kalau belum menjadi Gubernur  Gorontalo,” ucap Rusli yang disampaikannya saat melantik Marten Taha-Ryan Kono sebagai Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo Masa Jabatan 2019-2024.

Rusli mengatakan sebagai Kader Golkar, Syarif Mbuinga memenuhi kriteria Calon Gubernur yang dibutuhkan Partai Golkar. Namun untuk dicalonkan jadi Gubernur, Partai Golkar masih mempertimbangkan Syarif apakah Syarif di inginkan Publik atau tidak.

Pernyataan ini makin menguatkan bahwa Golkar punya Calon Lain yang akan di dorong bertarung di Pilgub. Sejumlah nama Kader Golkar juga disebut Rusli memenuhi Kriteria Calon Gubernur dari Partai Golkar.

“Ada Pak Marten Taha, Roem Kono, ada Pak Tony Uloli, Pak Thomas Mopili dan ada Pak Syarif, tapi untuk Siapa yang bakal di dorong Kita persilahkan Rakyat memilih melalui survei,” ucap Rusli usai melantik Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo.

Laporan: Najid Lasale
Editor: Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini