oleh

Hadir Di Musrenbangda Kota Gorontalo, Ini Harapan FYK

LINTAS DEKOT (LIGO) – Pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah  (Musrenbangda) harus benar-benar telah mengakomodir semua kepentingan masyarakat. Ini disampaikan Ketua DPRD Kota Gorontalo Fedriyanto Koniyo usai menghadiri Musrenbangda Tingkat Kota Gorontalo tahun 2019, Kamis (21/3) di Grand Palace Convention Center.

Fedriyanto Koniyo menyampaikan bahwa Musrenbangda yang dilaksanakan merupakan hasil dari musyawarah yang berjenjang dari tingkat Kita, Kecamatan hingga tingkat Kota Gorontalo. Dan apa yang dirumuskan pada kegiatan ini akan menjadi Dokumen Perencanaan untuk Tahun 2020 mendatang.

“Jadi hari ini kami selaku DPRD mengahadiri Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah tingkat Kota Gorontalo. Ini sebuah hasil pembahasan yang berjenjang yang dilakukan dari rembuk warga sampai pada tahap Musrenbangda tingkat Kota Gorontalo,”jelas Fedriyanto.

“Tentu yang diharapkan dari sini adalah semua yang diharapkan masyarakat termasuk dalam pembahasan ini. Ini adalah sebuah hal yang perlu kita perjuangkan agar apa yang sudah dinginkan dan direncakana oleh teman-teman baik di tingkat RT, RW itu bisa terealisasi untuk Program 2020 yang akan datang,”sambungnya.

Selain membahas soal Musrenbangda, Fedriyanto berharap Walikota terpilih Marten Taha Dan Wakil Walikota Ryan Kono segera dilantik. Agar apa yang sudah menjadi janji Politik sudah bisa di masukan dalam Dokumen Perencanaan Pemerintah Daerah.

“Dan ini tentu tahun terkakhir Pak Walikota dalam Musrenbangda RPJMD tahap 1 ini karena Beliau akan masuk lagi pada RPJMD pada tahap 2 setelah Beliau dilantik pada bulan Juni 2019 ini, jadi kita mengaharapkan apa yang dijanjkan oleh Beliau pada Pemilihan Walikota kemarin ini bisa terakomodir dan kemudian masuk dalam Dokumen Perencanaan Pemerintah Daerah,”harapnya.

Laporan : Mirnawaty Ahaya
Editor : Ang

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini