oleh

Hadiri Kuliah Umum Fakultas Ekonomi, Idah Syahidah Ajak Mahasiswa Berwirausaha

KOTA GORONTALO (LIGO) – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi (BEM-FEKON) Unisan Gorontalo selenggarakan Kuliah Umum dengan menghadirkan Dra. Hj. Idah Syahidah Rusli Habibie sebagai nara sumber. Kuliah Umum ini bertemakan Peran Gender Dalam Perekonomian Gorontalo: Dimanakah Posisi Perempuan?, hari Rabu (31/01/2018).

Dra. Hj. Idah Syahidah Rusli Habibie dalam dialog tersebut menegaskan perempuan saat ini jangan hanya hebat dalam melayani keluarga tetapi perempuan juga harus mampu menampilkan kemampuannya dalam bidang apapun.

Selain itu dirinya juga mengajak mahasiswa Universitas Ichsan Gorontalo untuk berwira usaha dan menampilkan inovasi dan kreativitas dalam bersaing di dunia Masyarakat Ekonomi Asean.

Ibu Idah Syahidah saat Berdialog dengan Peserta Kuliah Umum Fakultas Ekonomi Unisan Gorontalo

“tantangan semakin hari semakin sulit, dan kedepan mahasiswa harus lebih kreatif lagi. Apalagi bicara gender berarti yang perlu dikembangkan adalah potensinya, dengan potensi ini perempuan bisa ditempatkan dimana saja. Dengan mengembangkan potensi serta mampu berinovasi dan kreatif maka kita akan mampu bersaing, terutama mampu bersaing di dunia MEA,” terang Idah Syahidah.

Idah Syahidah  juga berharap melalui Kuliah Umum ini, mahasiswa dapat berinovasi dan menghasilkan sesuatu yang beda dari apa yang telah ditirunya. Dalam hal ini dirinya memberikan istilah ATM (Amati, Tiru, Modifikasi)

Sementara itu, Nurmita R. Agen mahasiswa Fakultas Ekonomi mengatakan materi yang disampaikan oleh nara sumber tadi sangat menarik dan menginspirasi. Apalagi bicara persoalan gender, dimana perempuan bisa bekerja dimana saja asal memliki potensi dan kreatifitas.

“yang ikut kuliah umum ini bukan hanya mahasiswa dari Fakultas Ekonomi akan tetapi dari fakultas lain juga bahkan ada beberapa peserta dari mahasiswa Universitas Gorontalo yang ikut kuliah umum ini,” tutup Nurmita.

Laporan: Najid Lasale

Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini