oleh

Hadiri Launching Aplikasi Absensi Online, Bupati Darwis Apresiasi BKD-Diklat

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Bupati Boalemo Darwis Moridu menyaksikan secara langsung Launching Aplikasi Absensi dengan Sistem Elektronik (Online) yang dilakukan Plt. Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat, Agus Parman Nahu di ruang Vicon Kantor Bupati, Senin (04/03/2019). Launching turut dihadiri seluruh pimpinan OPD dilingkungan kerja Pemerintah Kabupaten Boalemo.

Darwis Moridu pada pelaksanaan Launching Aplikasi Absensi itu menyampaikan apresiasinya terhadap BKD-Diklat yang telah memprakarsai penerapan absensi untuk seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Kontrak Daerah dengan Sistem Online.

“Dengan di terapkan Sistem Absensi Online di setiap SOPD, maka akan memberikan dampak yang sangat efektif bagi peningkatan kedisiplinan para ASN dan Tenaga Kontrak, karena selama ini masih banyak ASN yang tingkat kedisiplinan masih kurang,” ungkap Bupati dari Partai PDI Perjuangan ini.

Selain menyampaikan apresiasinya, Darwis menginstruksikan seluruh kepala SOPD agar segera menerapkan Sistem Aplikasi Absensi Online di lingkungan Dinas masing-masing. Dirinya menilai ini penting, agar pelayanan kepada masyarakat bisa lebih Prima dan Maksimal.

Sementara itu, Plt. Kepala BKD-Diklat Agus Parman Nahu menerangkan bahwa tujuan dari penerapan Aplikasi Absensi Sistem Elektronik (Online) ini adalah sebagai indikator penilaian kehadiran para ASN dan tenaga kontrak di lingkungan SOPD masing-masing.

Seluruh Pimpinan SKPD Dilingkungan Kerja Pemerintah Kabupaten Boalemo Saat Menghadiri Launching Aplikasi Absensi Berbasis Online

Ditambahkan Agus, Sistem Absensi Berbasis Online sudah di tunjang dengan Kontrol Foto Selfi para ASN, sehinga masuk dan keluarnya para ASN di waktu menjalankan tugas dapat di pantau melalui sisitem aplikasi tersebut.

“Penerapan Sistem Aplikasi Absensi Online akan diterapkan bulan Maret ini, sesuai data yang masuk sudah 18 Dinas yang siap menjalankan Absensi Online. Kami berharap dengan adanya Sistem ini dapat memberikan kesadaran bagi para ASN dan Tenaga Kontrak bahwa betapa pentingnya kehadiran dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab. Aplikasi ini juga sudah terkoneksi dengan SIMPEG BKD-Diklat,” ungkap Agus Parman Nahu.

Laporan: Mukrin Laete
Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini