oleh

Hadiri MAPAMDA IV 2018, Nelson : PDAM Harus Terus Bersinergi

LINTAS KABGOR (LIGO) – Bupati Kabupaten Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo hadir dan memberikan arahan dalam Musyawarah Antar Perusahaan Air Minum Daerah (MAPAMDA) IV Tahun 2018. Jum’at (21/09/2018), Ballroom Damhil Hotel UNG, Kota Gorontalo.

Dalam Musyawarah Antar Perusahaan Air Minum Daerah  itu, Nelson berpesan agar Perusahaan Air Minum Daerah dapat terus menjalin sinergitas antar daerah Kabupaten dan dirinya juga berharap Perusahaan Air Daerah dapat menjalin sinergi dengan Dinas PU dan instansi lainnya, demi ketersediaan air bersih untuk masyarakat Gorontalo.

“kita harus terus bersinergi. Contohnya Kota Gorontalo mengambil air dari Bone Bolango, Dan mungkin lebih efektif dan efisien kalau kita laksanakan secara bersama-sama,” pesan Nelson.

Khusus untuk Kabupaten Gorontalo, sejak tahun 2016 Pemerintah Kabupaten Gorontalo sendiri, telah mengucurkan anggaran yang maksimal untuk menopang ketersediaan air bersih di wilayah Kabupaten Gorontalo. Bahkan untuk tahun 2019 nanti anggaran untuk menjamin ketersediaan air bersih lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya.

“Pemda Kabgor telah menganggarkan 2 Milyar rupiah, tahun 2017 dianggarkan 6 Milyar rupiah dan tahun 2018, 4 Milyar rupiah dan tahun depan Pemerintah Kabupaten Gorontalo akan menganggarkan Rp 10 Milyar untuk penyediaan air bersih bagi masyarakat Kabupaten Gorontalo.” jelas Nelson Pomalingo

Kegiatan Musyawarah Antar Perusahaan Air Minum Daerah (MAPAMDA) IV Tahun 2018 ini dihadiri oleh pimpinan-pimpinan Perusahaan Air Minum Daerah, Kabupaten dan Kota se Provinsi Gorontalo.

Laporan: Najid Lasale
Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini