oleh

Hadiri Milad LAZ Uswatun Hasanah Gani Ke-5, Bupati Nelson Ingatkan Tentang Infaq Dan Sedekah

LINTAS KABGOR (LIGO) – Bupati Kabupaten Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo berpesan kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan infaq dan sedekah. Hal ini diungkapkanya saat menghadiri Milad Ke-5 LAZ Ushwatun Hasanah Gani dan Halal Bi Halal di Madrasah Ulumul Qur’an jalan Palma, Kelurahan Huango Botu, Kota Gorontalo, Ahad (24/06/2018).

“Saya ingatkan kepada kita sekalian. Kita ini selalu mengatakan bahwa kita ini serambi madinah. Sehingganya sebelum kita diingatkan oleh Allah seperti yang terjadi di serambi Mekah, kita harus sadar bahwa kita ini serambi madinah dan kita harus menjalankan sesuatunya seperti nama serambi madinah itu. Maka kita harus berinfaq dan sedekah untuk kepentingan umat,” terang Bupati Nelson.

Sebagai Yayasan Amal Zakat yang didirikan sejak tahun 2013, LAZ Ushwatun Hasanah Gani melalui pembina Syaidah Gani berharap, program-program untuk umat, yayasan yang didirikannya ini dapat memberikan motivasi kepada masyarakat untuk belajar keagamaan.

“Jadi program kami itu ada program jangka pendek berupa penyaluran zakat dan pinjaman uang bagi anggota yang dibayar tanpa menggunakan bunga. Dan untuk jangka panjang kami mendirikan madrasah umul Quran untuk mengajarkan kepada umat masalah keagamaan, bagi yang ingin mengakaji alquran, belajar mengaji dan sebagainya boleh belajar disini tanpa perlu membayar yang penting mereka mau belajar,” jelasnya.

Dirinya juga berharap dengan lembaga yang didirikannya ini, dapat dimanfaatkan oleh semua umat untuk beramal.

Laporan : Najid Lasale
Editor : Bayu Supratna

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini