oleh

Hadiri Perayaan Nyepi. Wabup Anas : Kita Harus Jaga Keberagaman

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Wakil Bupati Boalemo Anas Yusuf menghadiri pelaksanaan Perayan Hari Raya Nyepi dan Tahun Baru Saka 1941 bagi umat Hindu di Kecamatan Wonosari, yang juga dihadiri Sekda Husain Etango, Kadis Pariwisata Provinsi Gorontalo Nancy Lahay, anggota DPRD Kabupaten Boalemo, Ketua Ikatan Jawa Tondano Provinsi Gorontalo Idah Syahidah Rusli Habibie, Ketua Parisada Hindu Darma Indonesia Gorontalo I wayan Sudiarta dan Camat Wonosari. Rabu (6/3/2019)

Wabup Anas Jusuf dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasinya kepada umat Hindu yang telah merayakan Hari Raya Nyepi dan Tahun Baru Saka 1941 yang di rayakan dengan penyelenggaraan Pawai Ogoh-ogoh untuk seluruh umat Hindu yang ada Kecamatan Wonosari.

“Tentunya kegiatan ini sudah menjadi kegiatan rutin bagi umat Hindu setiap penyelenggaraan hari-hari besar, nantinya pelaksanaan kegiatan seperti ini sudah menjadi salah satu Destinasi Wisata Provinsi Gorontalo lebih khusus di Kabupaten Boalemo, oleh sebab itu pemerintah Kabupaten Boalemo akan mendukung sepenuhnya atas penyelenggaraan Pawai Ogoh-ogoh yang di laksanakan umat Hindu yang ada di Kecamatan Wonosari,” ungkap Anas Yusuf.

Sementara itu Kadis Pariwisata Provinsi Gorontalo Nancy Lahay mewakili Pemerintah Provinsi menyampaikan  Pawai Ogoh-ogoh ini sudah bisa di jadikan salah satu Calender Of Ivent.

“Untuk itu budaya-budaya seperti ini akan di lestarikan dan dapat di jadikan Destinasi Pariwisata Gorontalo,” tukasnya

Pada kesempatan itu Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf di dampingi Sekda Husain Etango dan disaksikan Kadis Pariwisata Provinsi Gorontalo Nancy Lahay melepas kegiatan Pawai Ogoh-ogoh yang di ikuti oleh umat Hindu yang ada di Kecamatan Wonosari.

Laporan : Mukrin Laete
Editor : Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini