oleh

Hadirkan Kajati, Kades Boalemo Dibekali Fungsi TP4D

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Proses transformasi untuk mengubah wajah Desa menjadi yang lebih baik, membutuhkan partsipasi masyarakat untuk mengembangkan potensi dan aset desa guna kesejahteraan bersama. Tak lepas dari itu, peran Pemerintah Desa dalam pembangunan merupakan motor penggerak roda Pemerintahan dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat.

Hal ini di ungkapkan Bupati Boalemo Darwis Moridu saat memberikan pembinaan kepada Aparat Desa se Kabupaten Boalemo. Dalam kesempatan tersebut, Kajati Gorontalo Firdaus Dewilmar SH,M.Hum turut hadir memberikan pembinaan tentang fungsi TP4D dalam pengawalan Anggaran Dana Desa Tahun 2019. Di Aula Pendopo Kantor Bupati. (Jumat  12/04/19).

Firdaus Dewilmar menyampaikan bahwa program Anggaran Dana Desa merupakan Program Pemerintah Pusat dalam hal ini Presiden yang di mulai dari Tahun 2015 sampai hari ini, dan jumlahnya semakin naik. Besarnya Dana Desa ini perlu pengawalan dari Pihak Hukum agar pengelolaan Anggaran Dana Desa yang nantinya di kelola oleh Pemerintah Desa dapat berjalan dengan ketentuan yang sudah di berikan oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah.

“Saya berharap kepada seluruh Pemerintah Desa agar mengelola Anggaran  Dana Desa ini dengan sebaik-baiknya demi peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Boalemo,”harap Kajati yang mengapresiasi Pemerintah Desa di Boalemo dalam pengelolaan Anggaran Dana Desa.

Laporan : Mukrin Laete
Editor : Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini