oleh

HAK KOREKSI Unisan Gorontalo Atas Pemberitaan Soal Akreditasi

LINTAS PERISTIWA (LIGO) Redaksi Lintas Gorontalo memberikan Hak Koreksi kepada Institusi Perguruan Tinggi Swasta Universitas Ichsan Gorontalo terkait Pemberitaan di media ini yang dimuat Rabu (17/07) judul “LLDIKTI : Unisan Gorontalo Kini Berstatus Binaan”.

“Kami dari pihak Unisan menyampaikan Koreksi atas Pemberitaan media Lintas Gorontalo yang menyebut Akreditasi berubah dari B menjadi Binaan,” kata Wakil Rektor III Bagian Kemahasiswaan Ryza Mediansyah.

Atas klarifikasi tersebut, Redaksi Lintas Gorontalo menyampaikan Terima Kasih kepada Unisan Gorontalo dan mengakui bahwa terdapat kekeliruan dalam penulisan Akreditasi B dan sanksi Status Binaan yang diberikan Kemenristek DIKTI kepada Unisan Gorontalo.

“1. Akreditasi Unisan sampai saat ini, baik Institusi maupun Prodi adalah B, 2. tidak ada Surat dari BAN PT yang menggugurkan status akreditasi semua prodi dan Institusi, 3. Status Binaan berhubhngan dengan perbaikan Administrasi Unisan, dan pada saat semua perbaikan dilakukan akan berubah dari binaan menjadi aktif, 4. jaDi bukan dari status akreditasi di turunkan ke binaan,”.

Terkait berita sebelumnya Ryza juga menyampaikan bahwa pihak kampus merasa khawatir apabila kabar Akreditasi tersebut dimanfaatkan oleh oknum tertentu untuk menjatuhkan Unisan.

“Akreditasi Institusi tetap B, Tapi sekarang itu Dokumen yang Kita perbaiki terkait Status Binaan sudah Kita perbaiki dan Kita bawa kepada Kemenristek Dikti,” terangnya.

Dirinya menambahkan, bahwa ada oknum-oknum yang memproduksi HOAX terkait Status Binaan yang diberikan kepada Unisan Gorontalo.

“Yang saya sesalkan adalah ada teman-teman beberapa yang memprovokasi Isu Hoax, itu saya tidak tahu orangnya,” ucap Ryza.

“Ujian Proposal dan proses Akademik lainnya tetap berjalan sebagaimana biasa,” pungkasnya. (B01).

Editor: Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini