oleh

Hakim Dan Pegawai Pengadilan Negeri Boalemo Di Periksa BNN

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Upaya Pencegahan Penyalagunaan Narkotika oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Boalemo tidak hanya dilakukan di kalangan Pelajar dan Masyarakat saja. Tetapi juga dilakukan kepada Penegak Hukum di Pengadilan Negeri Tilamuta kelas 2.

Bertempat di Ruang Sidang Pengadilan Negeri BNNK Boalemo lakukan Sosialisasi sekaligus  Sidak Pemeriksaan / Tes Narkoba Kepada Unsur Hakim, Karyawan/Karyawati serta Honorer di Lingkungan Pengadilan Negeri Tilamuta Kelas 2, Kamis (02/05).

Sosialisasi  Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) itu di lakukan BNNK Boalemo berdasarkan Amanat UU Narkotika Nomor 35 Tahun 2019 Pasal 104-108 Tentang Peran Serta Masyarakat Dalam Mencegah Peredaran Narkotika. Upaya ini pun mendapat Apresiasi dati Kepala  Pengadilan Negeri Tilamuta Kelas 2 Suryaman, SH.

Dia mengatakan peran serta seluruh Instansi Pemerintah, Swasta dan Komponen masyarakat harus terus digerakan dan diberikan Ruang seluas-luasnya untuk menciptakan lingkungan masyarakat yang bebas dan bersih dari ancaman bahaya Narkoba dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Saya menghimbau seluruh Pegawai yang ada di Lingkungan Pengadilan Negeri Tilamuta Klas 2 agar tidak dalam penyalahgunaan Narkoba,”tegasnya

Tes Urin Pimpinan dan Staf Pengadilan Negeri Tilamuta Kelas 2.

Sementara itu Kepala BNNK Boalemo Mohamad Agus Anwar, SP, M.Si, menyampaikan Sosialisasi tentang P4GN ini juga memperkuat Instruksi Presiden Nomor 06 Tahun 2018-2019 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan, Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika Tahun 2018-2019.

“Upaya P4GN di Implementasikan oleh Masyarakat dan Stakeholder dalam bentuk-bentuk Program dan Kegiatan yang menjadikan Masyarakat dan Stakeholder tidak hanya sebagai Pelaksana namun sekaligus sebagai Pelaksana dalam menciptakan lingkungan yang sehat dan terhindar dari aktifitas Peredaran Gelap Narkoba mulai dari Lingkungan Keluarga, Kerja, Pendidikan dan Lingkungan Masyarakat,”pungkas Agus

Laporan : Mukrin Laete
Editor : Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini