oleh

Halal Bihalal Pemda Kabgor Diwarnai Pesta Massal Bersama Warga Kayumerah

LINTAS LIMBOTO (LIGO) – Halal Bihalal Pemda Kabgor bersama masyarakat Kelurahan Kayumerah Kecamatan Limboto diwarnai Pesta Massal berupa Khitan dan Beat bagi warga kurang mampu, Sabtu (08/06).

Kegiatan dipusatkan di lapangan Kayumerah tersebut dihadiri langsung Bupati Nelson Pomalingo, Sekda Ir. Hadijah U Tayeb, Ketua PKK Dr. Fory Naway serta Pimpinan OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

Ketua panitia, Rosman Jusuf mengatakan kegiatan ini sebagai inisiatif masyarakat dan pemerintah kelurahan Kayumerah. Pesta massal sebagai upaya meringankan beban masyarakat yang kurang mampu.

“Pesta Massal tersebut berupa pembeatan 30 orang dan khitan 12 orang.” Prioritas masyarakat tidak mampu,” kata Rosman Jusuf.

Kegiatan seperti ini sudah pernah ada dan dilaksanakan oleh orang -orang tua kami dahulu secara gotong royong. Bahkan, menurut Rosman, pesta massal ini pernah juga dilaksanakan era kepemimpinan Bupati Kasmat Lahay.

Berangkat dengan sejarah itu, maka kami masyarakat berkolaborasi dengan pemerintah kelurahan melanjutkan kembali kegiatan ini di era kepemimpinan Bupati Nelson Pomalingo.

Sementara itu, kegiatan yang dilaksanakan secara gotong rotong dan merupakan inisiatif masyarakat setempat, beroleh apresiasi dari Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo. Dirinya memberikan perhatian khusus dan memberikan apresiasi atas ide dan gagasan yang dilakukan masyarakat keluarahan Kayumerah tersebut.

Walau hanya terkesan sederhana, namun sangat terasa kebersamaan dan kegotong-royongan masyarakat setempat dalam pelaksanaannya.

“Apa yang dilakukan kelurahan masyarakat Kayumerah perlu diikuti, diadopsi dan dilaksanakan di desa atau keluarahan di Kabupaten Gorontalo,” tutur Nelson dalam sambutannya.

Nelson menambahkan, kegiatan seperti ini adalah sangat produktif. Maka sudah barang tentu wajib bagi desa, kelurahan maupun kecamatan se Kabupaten Gorontalo mengadopsinya. Ia juga mengapresiasi kegiatan halal bi halal ini karena di dalamnya ada kegiatan produktif.

”Ini sangat efektif, efesien demi merajut Kebersamaan. Dengan kebersamaan ini, mudah -mudahan pembangunan di Kabupaten Gorontalo akan lebih baik,” tandas Nelson.

Laporan: Najid Lasale
Editor: Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda