oleh

Hamim Pou Launching Pemutakhiran Basis Data Terpadu

LINTAS BONEBOL (LIGO) – Setelah lakukan Bimbingan Teknis (BIMTEK) pada Petugas Pendaftar Entri Pendaftaran beberapa waktu lalu, hari ini Senin (17/12) Bupati Bone Bolango Hamim Pou me-launching Basis Data Terpadu Penanganan Fakir Miskin dan Orang Tidak Mampu.

Kepada 165 Petugas Pendaftar Entri Pendaftaran dari 160 Desa dan 5 Kelurahan di Bone Bolango tersebut, Hamim Pou berpesan untuk melakukan Pendataan secara baik dan benar agar Data Kemiskinan yang dihasilkan adalah data yang valid.

“Fokus Kita pada Pendataan ini adalah Masyarakat Miskin dan Kurang Mampu, maka Saya ingin agar Pendataan ini dilaksanakan dengan baik sehingga kita memiliki Data yang Valid, berapa banyak Masyarakat Miskin dan Kurang Mampu yang akan kita priroritaskan dalam mengentaskan Kemiskinan di Bone Bolango,” pesan Hamim Pou saat me-launching Pemutakhiran Basis Data Terpadu Penanganan Fakir Miskin dan Orang Tidak Mampu, di halaman Kantor Bupati yang dirangkaikan dengan Apel Korpri.

Lanjut Hamim Pou mengatakan, lewat Pemuktahiran Data ini nantinya Pemerintah memiliki Data-Data Pembanding bagi Masyarakt Miskin dan Kurang Mampu.

“Lewat Basis Data Terpadu ini, Kita memiliki Data Pembanding siapa saja yang seharusnya mendapat Perhatian Penuh dari Pemerintah,” ungkap Hamim.

Hamim Pou saat me-launching Pemutakhiran Basis Data Terpadu Penanganan Fakir Miskin dan Orang Tidak Mampu, di halaman Kantor Bupati yang dirangkaikan dengan Apel Korpri.

Hamim Pou juga mengtakan saat ini Bone Bolango merupakan Daerah yang memiliki Angka Kemiskinan Terendah di Provinsi Gorontalo, sehingganya kepada OPD  Hamim mengingingkan agar melaksanakan Tupoksinya, agar Angka Kemiskinan di Bone Bolango makin turun dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Sebanyak 165 Pendaftar Entri Pendaftaran setelah di-launching Bupati Hamim Pou, mulai hari ini akan melaksanakan Pendataan di seluruh Desa dan Kelurahan di Bone Bolango.

Laporan: Najid Lasale
Editor: Gilang

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini