oleh

Harga Daging Ayam Dan Sapi Alami Kenaikan

LINTAS GORONTALO (LIGO) – Jelang Puasa Ramadhan 1440 Hijriah, harga daging di Gorontalo mulai merangkak naik.  Dalam pantauan Lintas Gorontalo Senin (29/04) di Pasar Tradisional Pasar Sentral Kota Gorontalo, harga ayam pedaging ukuran kecil yang beratnya mencapai 2 Kg di jual dengan harga 70 ribu rupiah per ekor.

Sementara untuk ayam yang sedikit lebih besar yang beratnya 2.3 Kg, pedagang menjualnya dengan harga 80 sampai 85 ribu rupiah per ekornya.

“Memang setiap awal Puasa harga ayam di sini naik. Padahal harga sebelumnya torang (kami/pedagang ayam) menjualnya dengan harga 50 ribu untuk ayam yang kecil dan 55 ribu rupiah untuk ukuran yang besar,”ungkap Rahmat, Pedagan ayam Pasar Sentral Kota Gorontalo.

Rahmat, Pedagang Ayam di Pasar Sentral Kota Gorontalo.

Meskipun harga ayam mulai naik, namun Rahmat mengaku masyarakat yang datang membeli ayam kepadanya tetap ramai  seperti biasa.

Selain harga ayam yang merangkak naik,  kenaikan juga di alami oleh pedagang daging sapi. Tomi Lakoro, pedagang sapi di Pasar Sentral Kota Gorontalo ini mengatakan harga daging yang dijualnya kini berkisar 120 ribu rupiah per 1 Kg.

“Sebelum itu harganya 115 ribu rupiah, tapi sekarang menjelang Puasa naik. Tapi naiknya hanya 5 ribu rupiah,”ungkpa Tomi Lakoro.

Meskipun harga daging ayam dan daging sapi di Gorontalo mulai naik, Rahmat dan Tomi Lakoro mengaku sudah biasa mengalami hal yang sama saat menjelang Ramadhan. Tetapi mereka tetap berharap agar harga daging di Gorontalo kembali stabil.

Laporan : Najid Lasale
Editor : Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini