oleh

Hari Guru Nasional, Ekwan Ahmad Ingatkan Pemkot Soal Kesejahteraan Guru Honorer

LINTAS DEKOT (LIGO) – Peran Guru dalam menanamkan Nilai Karakter Bangsa kepada anak didik sangatlah besar. Profesi Guru bukanlah profesi yang mudah, sebab dari tangannya-lah menentukan nasib Anak Bangsa kedepan.

Karena pentingnya Profesi Guru ini, melalui momentum Hari Guru Nasional (HGN) yang diperingati setiap 25 Nopember, Ketua Komisi A DPRD Kota Gorontalo H. Ekwan Ahmad berharap momen ini dapat dijadikan pijakan bagi para Guru untuk lebih meningkatkan profesionalitasnya, khususnya bagi Guru yang ada di Kota Gorontalo.

Kepada lintasgorontalo.com, Ahad (25/11) Aleg Fraksi Hanura ini juga menyampaikan rasa prihatinnya, masih ada Guru di Kota Gorontalo yang  jauh dari kata “Sejahtera”, terutama bagi Guru Honorer. Sehingga dirinya mengharapkan Pemerintah Kota Gorontalo untuk memperhatikan masalah kesejahteraan Guru Honorer.

Ekwah Ahmad juga meminta Pemda Kota Gorontalo untuk dapat menyeriusi masalah kekurangan Guru di Kota Gorontalo.

“Masalah kekurangan Guru di Kota Gorontalo agar diseriusi oleh Pemerintah. Dan yang paling penting saya berharap Guru yang direkrut nanti adalah Guru yang memiliki Mutu sehingga membuat Pendidikan di Kota Gorontalo makin lebih baik,” tandasnya.

Seperti diketahui jumlah Guru yang terdata dari 9 Kecamatan yang ada di Kota Gorontalo total berjumlah 2666 orang. Jumlah Guru yang tercatat dalam Data Pokok Pendidikan Dasar dan Menengah yang ada pada Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, jumlah Guru SD tercatat paling banyak jumlahnya, total ada 1153 orang. Sedangkan masing-masing Guru SMP 594 orang, Guru SMA 326 orang, Guru SMK 542 orang dan Guru SLB berjumlah 51 orang.

Jumlah Guru Kota Gorontalo yang totalnya 2666 orang tersebut tersebar di 157 Sekolah yang ada di Kota Gorontalo, dengan jumlah total Peserta Didik berjumlah 39.584.

Laporan: Najid Lasale
Editor: Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini