oleh

Hari Ini Bawaslu Kembali Tertibkan Alat Peraga Kampanye

LINTAS POLITIK (LIGO) – Mulai Sabtu 16 Februari hingga Ahad 17 Februari 2019, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Gorontalo, kembali akan menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK) yang dipasang tidak sesuai Aturan Pemilu. Hal ini ditegaskan Ketua Bawaslu Provinsi Gorontalo, Jaharudin Umar saat melakukan Pertemuan dengan Partai Politik dan Calon Anggota DPD RI. Kamis (14/02) Aula Bawaslu.

Namun sebelum melakukan Penertiban APK, terlebih dahulu pihaknya akan melakukan Pertemuan dengan KPU Provinsi Gorontalo, agar Penertiban APK nanti tidak menimbulkan polemik.

“Penegakan Hukum harus dilakukan dengan Damai, tidak boleh Penegakan Hukum, Penertiban dilakukan apabila merisaukan Orang Lain,” ujar Jaharudin Umar.

Penertiban APK ini juga dilakukan karena banyak pihak yang mempertanyakan ketegasan Bawaslu terhadap APK yang tidak dipasang sesuai Aturan.

“Masyarakat mempertanyakan ke Bawaslu, ini kok Bawaslu tidak menertibkan APK yang di pasang di pohon, dan di pasang di tempat yang tidak sesuai aturan. Kami bukan tidak menertibkan, tetapi tentu Kami menertibkan harus sesuai Ketentuan. Ketentuannya adalah apabila Bawaslu menemukan hal demikan maka Bawaslu melakukan Peringatan kepada yang bersangkutan,” terang Jaharudin.

Apabila Peringatan tersebut diabaikan dan APK yang tidak sesuai dengan aturan tidak ditertibkan, Jaharudin menegaskan bahwa Bawaslu bersama Satpol PP akan melakukan Penertiban secara menyeluruh, di seluruh Kabupaten dan Kota.

Laporan: Najid Lasale
Editor: Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini