oleh

Hasil MUSDA DPD REI Sempat Diprotes, Ini Penjelasan SC MUSDA

LINTAS KOMUNITAS (LIGO) – Musyawarah Daerah (MUSDA) ke- V DPD Real Estate Indonesia (REI) Provinsi Gorontalo yang digelar pada 19 September 2019 lalu, dinilai menghasilkan keputusan yang tidak Sah oleh Sekretaris Panitia Musyawarah, Iskandar Datu.

Iskandar Datu pun membeberkan alasan dia menolak keputusan MUSDA tersebut. Menurut Iskandar keputusan MUSDA tidak Sah, sebab pada pelaksanaan MUSDA tanggal 19 September belum menemui hasil. Namun pada tanggal 20 telah dilakukan Pelantikan Pengurus REI.

“Tanggal 19 itu baru penjaringan calon yang menghasilkan dua nama yaitu, Arifin Jakani dengan dukungan 10 suara dan Kristina Basowan 8 suara, itupun 4 suara yang memilih Arifin Jakani belum memiliki hak suara,” kata Iskandar datu dalam Konfrensi Pers, Kamis (26/09).

Pernyataan Iskandar itu di bantah Zulfikar Usira, selaku Ketua Stering Comite MUSDA. Berbeda dengan Iskandar, Zulfikar justru menilai proses berjalannya MUSDA sampai pada pemilihan Ketua Umum DPD REI Provinsi Gorontalo tidak melanggar aturan dan telah menggunakan mekanisme yang sudah diatur oleh Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) REI itu sendiri.

“Dalam proses pelaksanaan MUSDA, yang Kemudian kita buka pendaftaran, sehingga melahirkan 2 calon, dan 2 calon ini yang satunya perempuan dan satunya lagi laki laki. Yang perempuan Kristina Basuwan dan yang laki- laki, Arifin Jakani. Ada beberapa persyaratan yang kemudian Sah sesuai AD ART dan PO,” Terang Zulfikar saat Konferensi Pers, Jum’at (27/09).

Musda REI itu kata Zulfikar berjalan dengan baik dan semuanya sesuai dengan kesepakatan forum yang hadir dan korum saat itu. Setelah di adakan votting terbuka yang memilih tinggal 18, dan 3 sisanya sempat hadir tapi saat diadakan pemilihan sudah tidak berada di tempat.

“Ketika ditanyakan resmi oleh Pimpinan Sidang ke forum,  dan Forum sepakat kalau 3 suara itu gugur  dan hasilnya, Pak Arifin Jakani mendapat 10 suara dan Ibu Nina Baswan 8 suara, dan itu di tanyakan ke forum dan mereka sama-sama mengatakan itu Sah sesuai AD ART REI, setelah itu Ibu Nina dan Pak Arifin saling bersalaman memberikan selamat satu sama lain, bahkan ada videonya  dan itu sudah clear,” Jelas Zulfikar.

Laporan: Najid Lasale
Editor: Syahrirz

Komentar

Berikan Komentar Anda