oleh

Hebat,,!! Saran Nelson Jadi Rujukan Penanganan Stunting Di Indonesia

LINTAS JAKARTA (LIGO) – Dihadapan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR-RI) Bupati Kabupaten Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo paparkan Strategis Nasional Percepatan Penurunan Stunting Capaian Dan Tindak Lanjut, Kamis (29/08) dalam Seminar Nasional Khusus Percepatan Penurunan Stunting, yang digelar DPR-RI, kerjasama dengan Kaukus Kesehatan, Mitra Pangan Gizi Dan Kesehatan Indonesia (MPGKI).

Menjadi Pembicara di Seminar Nasional soal Penananganan Stunting bukan hal pertama bagi Nelson. Bahkan bisa dikatakan dirinya menjadi satu-satunya Kepala Daerah yang paling sering diminta membahas masalah Penanganan Stunting di Indonesia.

Wajar saja, sebagai Kepala Daerah, Nelson dinilai telah berhasil menurunkan Stunting di Kabupaten Gorontalo, bahkan Kabupaten Gorontalo menjadi daerah rujukan nasional Penanganan Stunting.

Dalam Seminar itu, Nelson memaparkan masalah Stunting telah menjadi perhatian Pemerintah Pusat, karena itu Pemerintah Daerah fokus untuk menurunkan jumlah kasus tersebut. Dia menegaskan masalah Stunting ini harus diselesaikan secara terintegrasi dengan lintas sektor.

Nelson juga menyampaikan Best Practices Upaya Penanganan Stunting di Kabupaten Gorontalo sekaligus memberikan masukan-masukan untuk menjadi Kebijakan Nasional Percepatan Penurunan Dan Penanganan Stunting.

Saran yang disampaikan Bupati Nelson itu menjadi Rujukan Perumusan baik oleh wakil rakyat di DPR RI maupun Pemerintah Pusat agar pemerintah lebih memperhatikan penanganan Stunting di Indonesia.

Dalam Seminar yang dibuka secara resmi Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon itu, Nelson Pomalingo menjadi Narasumber bersama sejumlah Narasumber kompeten lainnya, antaranya Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Moeldoko, dari Kementrian Kesehatan, Bappenas, Staf Khusus Wakil Presiden, serta dari BKKBN. (B01)

Editor: Najid

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini