oleh

Hindari Pajak, Pohon pun Jadi Sasaran

KOTA GORONTALO (LIGO) – Iklan adalah suatu bentuk pemasaran yang dianggap mampu mendongkrak penghasilan Perusahaan. Karena biaya yang mahal, Perusahaan Barang dan Jasa terkadang memilih cara yang praktis dalam pemasaran barang dan jasanya. Di Kota Gorontalo, Jl Taman Hiburan dua, pohon-pohon dijadikan tempat iklan untuk menghindari pajak.

Salah seorang warga Eko Dai yang juga mahasiswa pecinta Alam Alaska Teknik UNG sungguh menyayangkan tindakan itu.

“pohon dijadikan sebagai tempat iklan adalah yang kurang tepat, karena paku-paku yang ditancapkan kedalam pohon dapat menggangu fisiologi/fisik dalam pertumbuhannya”. terang Eko.

Dia juga menuturkan, paku-paku yang ditancapkan kedalam pohon yang dijadikan tempat iklan dapat membuat bakteri mudah masuk kedalam pohon sehingganya dalam pandanganya hal itu akan membuat batang pohon cepat kropos .

“Pohon itu ada dua jenisnya yakni ada yang segaja di tanam untuk di panen dan ada juga yang sengaja ditanam di pinggir jalan yang memiliki fungsi untuk menyegarkan udara, namun apabila ada paku yang ditancapkan kedalam pohon hanya untuk iklan, itu sama halnya kita telah membunuh diri sendiri karena pohon menyediakan oksigen untuk manusia,” tutur Eko.

Laporan: Lasale Najid

Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini