oleh

Hujan Deras Guyur Kota Gorontalo, Sejumlah Jalan Utama Terendam Banjir

LINTAS PERISTIWA (LIGO) – Warga Kota Gorontalo sepertinya sudah tak asing lagi dengan banjir yang datang saat musim penghujan tiba. Hampir tak ada solusi, setiap hujan datang, Kota Gorontalo selalu mengalami hal yang sama.

Bahkan dalam pantauan Lintasgorontalo.com Sabtu (27/04/2019), hujan deras yang mengguyur Kota Gorontalo membuat sejumlah Jalan Utama di Kota Gorontalo terendam banjir. Diantaranya, Kompleks Perkantoran dan Perguruan Tinggi Ichsan Gorontalo tepatnya di Jalan Ahmad Nadjamudin,  Jalan Jendral Sudirman depan Perguruan Tinggi UNG, Jalan Panjaitan dan Jalan Budi Otomo kompleks Pasar Sentral Kota Gorontalo.Tak jarang, kenderaan roda dua dan roda tiga (Bentor) yang melintasi jalan-jalan ini mogok.

Berdasarkan pantauan, banjir yang menutupi jalan-jalan utama tersebut di akibatkan saluran air yang tak mampu lagi menampung debit air. Ditambah saluran-saluran air tersebut  mulai mendangkal akibat tertimbun lumpur.

Saluran Air Tak Mampu Menampung Debit Air, Jalan Budi Otomo, Kompleks Pasar Sentral Di Rendam Banjir.

Melihat Kondisi ini, Pemerintah Kota Gorontalo seharusnya bergerak cepat untuk mencari solusi. Meskipun banjir ini cepat surut, namun masalah ini tidak boleh hanya di pandang sebelah mata.

Selain membangun Saluran Air, membuat Sumur Resapan Air juga bisa jadi solusi atas permasalahan banjir. Karena akibat Pembangunan, membuat tempat-tempat resapan air di Kota Gorontalo berkurang.

Disamping itu, kepedulian masyarakat Kota Gorontalo untuk tidak membuang sampah sembarangan juga harus di tingkatkan.

Laporan : Najid Lasale
Editor : Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini