oleh

Humas Dewan Kota Jawab Tantangan Keterbukaan Informasi Publik

LINTAS DEKOT (LIGO) – Lahirnya Undang Undang Nomor 14 tahun 2018 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) membuat Instansi Pemerintahan melalui Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) mempunyai peran penting dalam membuka ruang bagi publik untuk mendapatkan Akses Informasi Publik.

Adanya UU KIP, merupakan momentum bagi Humas Pemerintah untuk menjalankan Fungsi dan Tugasnya dalam memberikan Informasi, Penerangan dan Pendidikan kepada masyarakat tentang Kebijakan, Aktivitas dan Langkah-Langkah Pemerintah secara Terbuka, Transparan, Jujur dan Objektif.

Tantangan KIP inilah yang coba dijawab oleh Humas Dewan Kota Gorontalo yang selalu bersikap Reaktif dengan kebutuhan informasi Masyarakat akan Giat dan Respon Anggota Legislatif terhadap berbagai persoalan yang terjadi di Kota Gorontalo.

Humas Dewan Kota Kota Gorontalo selalu memberikan Informasi Aktual tentang aktivitas Dewan Kota Gorontalo, melalui Media Siber, TV dan Cetak. Tidak hanya itu, Humas Dewan Kota juga selalu memberikan Informasi kepada Masyarakat melalui Website Humas DPRD Kota Gorontalo.

Untuk maksimalkan tugas ke-Humasan-nya dalam memberikan Informasi dengan menggunakan Website, Kasubag Humas dan Protokol, Bagian Umum dan Humas Fitriah S.Sos, M.Si. mengikuti kegiatan Sosialisasi Website Pejabat Pengelola Informasi Publik (PPID) se Kota Gorontalo tahun 2018.

Sosialisasi ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Kominfo dan Persandian Kota Gorontalo, bertempat di Banthayo Lo Yiladia Kota Gorontalo. Jum’at (30/11).

Kegiatan ini merupakan upaya yang dilakukan oleh Dinas Kominfo untuk mensosialisasikan Website baru bagi PPID, yang nantinya berisikan semua Informasi dan Permintaan Informasi yang masuk di SKPD masing-masing.

“Sebagai Humas di Dewan Kota Gorontalo saya berharap lewat Sosialisasi Website ini Kami di Humas Dewan Kota, akan lebih memaksimalkan PPID dalam bekerja terutama dalam pemberian informasi yang cepat, tepat dan benar kepada Masyarakat atau yang membutuhkan,” harap Kasubag Humas dan Protokol, Bagian Umum dan Humas, Fitriah.

Laporan : Najid Lasale
Editor : Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini