oleh

Idah Syahidah Ajak Masyarakat Untuk Hidup Sehat Tanpa HIV-AIDS.

PROVINSI GORONTALO (LIGO) – Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Provinsi Gorontalo yang dikoordinir langsung Ketua Tim Asistensi KPA-P Dra. Hj. Idah Syahidah Rusli Habibie kembali melaksanakan sosialisasi dan tes HIV-AIDS secara gratis di GOR Nani Wartabone, Kota Gorontalo Minggu (24/12/2017).

Idah yang ditemui di sela-sela kegiatan itu menyampaikan, diselenggarakannya kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan pentingnya hidup sehat dalam keluarga.

“Tujuannya adalah untuk mencegah adanya penularan HIV/AIDS yang lebih luas lagi karena ternyata masyarakat gorontalo sudah banyak yang terjangkit penyakit ini. Kedua untuk mensosialisasikan kepada kawula muda untuk menghindari free sex dan penggunaan narkoba, kemudian yang ketiga untuk mensosialisasikan kepada masyarakat awam betapa pentingnya kita untuk setia kepada pasangan,”ungkap Idah Syahidah Rusli Habibie.

Ditambahkan, saat ini tercatat sekitar 374 orang yang tercatat dalam data Dinas Kesehatan Dan KPA Provinsi yang mengidap penyakit HIV-AIDS. Bahkan fakta yang terjadi di lapangan penyakit mematikan ini sudah banyak ditemukan dikalangan Siswa, IRT juga anak bayi.

“Ada 374 yang terdaftar. Yang tidak terdaftar, kita belum menjangkau karena mereka tidak melapor. Dan ini ada disemua Kabupaten/Kota di gorontalo,”.

“Ada anak SMP, SMA yang terjangkit HIV, ada juga anak yang baru lahir terjangkit dari ibunya karena ibunya tidak tau bahwa dia adalah penderita penyakit HIV/AIDS yang tertular lewat suaminya,”terang Idah.

Idah Syahidah berharap kedepan untuk Provinsi Gorontalo akan terbebas dari penyakit HIV/AIDS yang sangat membahayakan dan mengancam banyak jiwa.

Laporan: Diana Brista

Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini