oleh

Idah Syahidah : Menghadapi Era Globalisasi, Siswa Harus Tingkatkan Kompetensi

LINTAS PENDIDIKAN (LIGO) – Menghadiri Hari Ulang Tahun ke-63 SMK N 1 Kota Gorontalo, Ketua TP. PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah Rusli Habibie mengapresiasi solidaritas alumni SMKN 1 Kota Gorontalo.

“SMKN 1 Kota Gorontalo sudah banyak memberikan dharma baktinya untuk pendidikan di Gorontalo, ini terlihat dengan banyaknya alumni yang hadir saat sekarang. Alumni SMK ini memiliki komitmen menjalin silaturahim yang tidak boleh dipisahkan, ini dibuktikan dengan adanya alumni dari monokoari/Papua yang juga hadir dalam peringatan HUT ke-63 ini,” ungkap Idah Syahidah.

Dalam peringatan HUT ke 63 ini, Idah Syahidah juga melakukan peletakan batu pertama untuk rehab mushola SMK N 1 Kota Gorontalo. Idah sendiri secara pribadi menyumbangkan 50 sak semen untuk pembangunan tersebut.

“Untuk pembangunan musholah ini, secara pribadi saya menyumbangkan 50 sak semen. Karena saya melihat keberadaan musholah ini masih sangat sederhana, sementara jumlah siswa begitu banyak,” ucap Idah Syahidah.

Kepada peserta didik SMK N 1 Kota Gorontalo, Idah tidak lupa berpesan agar terus belajar dan dapat meningkatkan produktifitas agar dapat menghadapi era globalisasi saat ini.

“Dalam bonusdemografi, diharapakan peserta didik ini dapat produktif dalam mengahadapi tantangan Global. Era Globalisasi ini dibutuhkan sebuah keahlian, skil dan kemandirian untuk menuju Indonesia baru. Nantinya mereka akan jadi penerus pembangunan Indonesia dan daerah,” terang Idah Syahidah.

Laporan : Najid Lasale
Editor : Bayu Supratna

Komentar

Berikan Komentar Anda