oleh

Idris Rahim: Pergantian Tahun 2019, Isi Dengan Hal Bermanfaat

LINTAS PEMPROV (LIGO) – Menjelang Pergantian Tahun Baru 2019, secara Resmi Pemerintah Provinsi Gorontalo, melalui Surat Nomor 338/Kesbangpol/2094/2018 yang ditandatangani Wakil Gubernur Gorontalo Dr. Drs. H. Idris Rahim MM, yang terbit Jum’at (28/12) dan ditujukan kepada seluruh Bupati dan Walikota se Provinsi Gorontalo.

Dalam isi Surat Edaran kepada Bupati dan Walikota tersebut, Pemprov Gorontalo menghimbau Tiga Hal dalam merayakan Tahun Baru 2019 yakni Pertama, tidak merayakan Tahun Baru dengan Kegiatan meresahkan Masyarakat seperti menggunakan Mercon/Petasan, Miras, Balap Liar dan kegiatan lainnya yang dapat mengganggu Ketertiban Masyarakat. Kedua Idris Rahim menghimbau agar Perayaan Tahun Baru 2019 diisi dengan Kegiatan Keagamaan misalnya Dzikir, Doa, Istikharah. Dan yang terakhir, Dirinya menghimbau agar Himbauan tersebut diteruskan Bupati dan Walikota pada kepada Camat, Kepala Desa/Lurah dan Tokoh Masyarakat agar ikut serta dalam memelihara Ketertiban.

Surat Himbauan Pemprov Gorontalo tentang Perayaan Tahun Baru 2019

Terkait Surat tersebut saat dikonfirmasi lintasgorontalo.com, Wagub Idris Rahim mengatakan Surat tersebut merupakan Himbauan Pemerintah yang bertujuan agar dalam Pergantian Tahun 2018 ke 2019 ini di isi dengan hal-hal yang bermanfaat sehingga dapat membawa Keselamatan Bangsa Indonesia dan dijauhkan dari Musibah, sebab di berbagai Daerah di Indonesia sedang mengalami Bencana Alam.

“Dalam Pergantian Tahun, Acaranya di isi hal-hal yang bermanfaat, Berdoa, Dzikir atas keselamatan Bangsa dan Negara Indonesia dan dijauhkan dari Bencana, jaga bersama keamanan ketertiban serta merupakan momentum untuk melakukan Evaluasi,” terang Wagub.

Laporan: Najid Lasale
Editor: Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini