oleh

Ikut Kuliah Umum, Bupati Darwis: Tidak Ada Kata Terlambat Untuk Belajar

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Bupati Darwis Moridu mengikuti Kuliah Umum terkait Metode Penelitian Hukum oleh DR. H. Marwan Djafar, SH di ruang Aula Bappeda Kabupaten Boalemo. (Jumat/1/03). Kuliah Umum di ikuti mahasiswa semester VI Fakultas Hukum Kampus IV Universitas Ichsan.

Ada beberapa hal yang disampaikan Marwan Djafar dalam pertemuan itu salah satunya pentingnya pengetahuan tentang Hukum untuk semua kalangan terutama Mahasiswa. Hukum dikatakan Marwan sangat penting untuk di ikuti oleh Mahasiswa semester VI, jika tidak di ikuti maka akan kesulitan dalam menyusun proposal dan skripsi sebagai syarat bagi mahasiswa dalam memperoleh Gelar Akademik.

“Mahasiswa harus mengikuti kuliah Metode Penelitian Hukum, dan jika tidak mengikuti maka secara otomatis Mahasiswa tersebut belum di izinkan mengikuti Ujian Proposal, karena Metode Penelitian Hukum dapat menjadi dasar bagi Mahasiswa dalam membuat karya ilmiah,” ungkap Marwan Djafar.

Sementara itu, Bupati Darwis Moridu yang juga Mahasiswa Jurusan Hukum di Universitas Ichsan Boalemo ini mengatakan, sebagai Mahasiswa Jurusan Hukum tentunya Dirinya harus mengikuti semua aturan yang sudah di tetapkan oleh pihak Kampus dalam menunjang syarat untuk mengikuti Ujian Proposal dan Skripsi.

“Gelar SH bukan menjadi tujuan utama Saya dalam menjadi Mahasiswa, yang terpenting bagaimana prosesnya Kita lalui dengan sebaik-baiknya dan Ilmunya harus bisa Kita ambil dan pahami, jangan sampai Kita hanya mencari Gelar namun tidak tahu apa-apa. Ini harus menjadi motivasi buat Putra-Putri Bolameo bahwa Pendidikan itu sangat penting dan menuntut Ilmu tidak ada kata terlambat,” terang Bupati Darwis Moridu.

Laporan: Mukrin Laete
Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda