oleh

Ikut Seminar Pendidikan DWP Bonebol, Ratusan Wanita Dapat Ilmu Mendidik Anak

LINTAS BONEBOL (LIGO) – Ratusan Anggota Organisasi Wanita di wilayah Kabupaten Bone Bolango (Bonebol), mulai dari Anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP), Anggota Persit, Bhayangkari, serta Anggota Persatuan Adhyaksa Dharmakarini mengikuti Seminar Pendidikan yang diselenggarakan oleh DWP Kabupaten Bonebol, di Naca’s Cafe and Resto, Kota Gorontalo, Rabu (28/11).

Seminar Pendidikan yang mengangkat tema “Mendidik Dengan Hati, Mendidik Dengan Bahagia” itu turut dihadiri Wakil Ketua TP. PKK Kabupaten Bonebol Ulfa K. Wartabone, dan dibuka secara resmi Ketua DWP Bonebol Mariyani Ntoma Liputo dengan menghadirkan pemateri Prof. Dr. Hj. Wenny Hulukati, M.Pd.

Ketua DWP Bonebol Mariyani Ntoma Liputo dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan Seminar Pendidikan ini dalam rangkaian memperingati HUT DWP ke-19 tahun 2018 tingkat Kabupaten Bonebol.

Ia berharap lewat Seminar Pendidikan ini, Ibu-Ibu Anggota Organisasi Wanita di Bonebol bisa mendapatkan ilmu dan pengetahuan yang memadai, terutama dalam mendidik dan mengasuh anak. Sebab untuk mendidikan anak saat ini, itu tidaklah semudah yang kita bayangkan.

“Anak-anak sekarang sangat sulit kita kendalikan,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Ishak Ntoma saat menutup rangkaian pelaksanaan Seminar tersebut mengatakan, apa yang didapatkan oleh Peserta khususnya terkait Materi di dalam Pembinaan Keluarga dan Anak-Anak sungguh sangat penting, terutama bagi keluarga ASN maupun Anggota DWP Kabupaten Bonebol.

“Mudah-mudahan materi Seminar yang disampaikan oleh Pemateri ini bisa memperbanyak pengetahuan dan keterampilan bagaimana mengatur rumah tangga, sehingga komplik yang terjadi di rumah tangga, antara istri, suami, anak, dan siapapun yang ada di rumah itu menjadi lebih nyaman dan tenang. Dengan demikian harmonisasi kehidupan keluarga semakin lebih indah,” ujar Sekda Ishak Ntoma.

Pemkab Bonebol, lanjut Sekda, tentu sangat menyambut baik dan mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih kepada seluruh Jajaran DWP Bonebol yang telah menginisiasi dan memfasilitasi kegiatan Seminar Pendidikan ini.

“Kami berharap ilmu yang didapat dalam pelaksanaan Seminar ini harus diterapkan dan dipraktekan dalam diri sendiri, keluarga, tetangga, di unit OPD. Sehingga semua keluarga ASN Bonebol akan semakin lebih cepat, mapan, lebih indah mewujudkan cita-cita Bupati Hamim Pou dan Wakil Bupati Mohamad Kilat Wartabone, yaitu mewujudkan Bonebol Cemerlang,” beber Sekda Ishak Ntoma.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Sri Agriyanti Mestari menjelaskan, tujuan Seminar Pendidikan tersebut untuk memberikan pengetahuan kepada Peserta Seminar bagaimana cara menjadi Orang Tua yang bahagia yang mampu mendidik anak-anak yang bahagia lahir dan bathin. Selain itu, memberikan solusi permasalahan kepada Ibu-Ibu Pengurus dan Anggota DWP Bonebol tentang permasalahan yang dihadapi dalam mendidik anak.

Sekda Ishak Ntoma didampingi Wakil Ketua TP. PKK Ulfa K. Wartabone, dan Ketua DWP Mariyani Ntoma Liputo saat menghadiri pelaksanaan Seminar Pendidikan yang diselenggarakan oleh DWP Bonebol, di Naca’s Cafe and Resto, Kota Gorontalo, Rabu (28/11). (F.AKP)

Sementara itu, pelaksanaan Seminar Pendidikan yang diselenggarakan DWP Bonebol tersebut, mendapat sambutan apresiasi dari sejumlah Peserta. Seperti diutarakan salah satu peserta Lily Raman Supu.

“Alhamdulillah pelaksanaan Seminar Pendidikan ini sangat baik. Karena bisa memberikan ilmu pengetahuan kepada kami, yang nantinya akan diterapkan dalam rumah tangga, terutama dalam mendidik anak, dengan mendidik dengah hati dan bahagia,” ucap Lily yang juga merupakan Anggota Persit dari Koramil Suwawa itu.

Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua Bhayangkari Bonebol Vonny Heri Van Gobel.

”Alhamdulillah kami dari Bhayangkari Bonebol mengucapkan terima kasih atas Seminar Pendidikan yang dilaksanakan oleh DWP Bonebol. Seminar ini sangat bermanfaat bagi kami dan mudah-mudahan Kegiatan seperti ini tetap berlanjut kedepannya,” ujar Istri dari Wakapolres Bonebol Kompol Heri Van Gobel tersebut.

Laporan: hms/AKP/Elias
Editor: Gilang

Komentar

Berikan Komentar Anda