oleh

Ikuti Rakornas Keuda, Ini Langkah Direktur BUMD Bone Bolango Kedepan

LINTAS BONEBOL (LIGO) – Direktur BUMD PT. Bone Bolango Cemerlang Irhamna Tangahu, SE, mengikuti Rapat Koordinasi Nasional Keuangan Daerah tahun 2019 yang dilaksanakan Ditjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri, Rabu kemarin (28/8/2019) di Grand Paragon Hotel Jakarta Barat. Kegiatan yang diikuti BUMD se-Indonesia ini dibuka langsung Sekjen Kementerian Dalam Negeri Dr. Hadi Prabowo MM.

Irhamna saat diwawancarai awak media via telepon menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan Kementerian Dalam Negeri, sangat baik dan membantu BUMD melakukan pengelolaan secara benar. BUMD adalah Perusahaan Daerah yang segala sesuatunya harus jelas, baik itu Keuangan, Perencanaan Program Bisnis ataupun Kerja Sama BUMD dengan lembaga lainnya.

“Alhamdulillah Saya secara pribadi sangat terbantu dengan kegiatan ini. Pihak Kementerian Dalam Negeri menjelaskan bagaimana cara melakukan Pengelolaan Keuangan yang baik dan benar. Saya pikir Kegiatan ini bertujuan menghindarkan BUMD dari hal negatif,” ungkap Irhamna.

“Di BUMD ini semuanya harus jelas. termasuk dari soal Keuangan, Program, Kerjasama dan masih banyak lagi. Kenapa harus jelas, karena Kita ini adalah Badan Usaha Milik Pemerintah Daerah, segala sesuatunya diawasi,” tambah Irhamna.

Selain itu, Irhamna mengaku akan melakukan beberapa kegiatan Pelatihan Keuangan di daerah yang nantinya akan bekerjasama dengan stakeholder terkait. Bahkan Irhamna berkeinginan menggandeng seluruh BUMDes se-Kabupaten Bone Bolango untuk ikut kegiatan tersebut.

“Saya berpikir, kenapa tidak BUMD melaksanakan Pelatihan tentang Keuangan di daerah dan menggandeng BUMDes se-Kabupaten Bone Bolango,” terang Irhamna.

Irhamna mengatakan bahwa Pelatihan Pengelola Keuangan bagi Badan Usaha baik itu milik Pemerintah Daerah ataupun Pemerintah Desa sangat penting, mengingat BUMD memiliki banyak manfaat.

“BUMD ataupun BUMDes memiliki banyak manfaat, diantaranya kegiatan Ekonomi dilakukan untuk melayani kepentingan publik, memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam memperoleh kebutuhan hidup berupa Barang dan Jasa serta membuka dan memperluas Lapangan Kerja di daerah,” tukasnya.

Irhamna berharap BUMD PT. Bone Bolango Cemerlang akan lebih eksis dan mampu mengembangkan perekonomian daerah.

BUMD Bone Bolango akan memberikan yang terbaik untuk Bone Bolango. Dan Saya berharap BUMD kedepan akan jadi kebanggaan Bone Bolango,” tutupnya. (E02)

Editor: Gilang

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini