oleh

Ini 5 Kategori “Nani Wartabone Awards”

LINTAS PERISTIWA (LIGO) – Panasonic Gobel Awards adalah Ajang Penghargaan bergengsi bagi Insan Media di Indonesia, yang dipersembahkan oleh Rachmad Gobel sebagai Direktur PT. Panasonic Gobel Indonesia untuk menghargai Karya para Pelaku Media.

Sebagai Putra Daerah Gorontalo, Masyarakat Gorontalo patut berbangga memiliki Tokoh seperti Rachmad Gobel. Karena selain sukses sebagai Pengusaha, Rachmad juga pernah dipercayakan sebagai Menteri Perdagangan. Dan kini Dirinya kembali dipercayakan sebagai Perwakilan Republik Indonesia di Bidang Ekonomi bagi Kekaisaran Jepang.

Di Gorontalo banyak yang telah diperbuat oleh Rachmad Gobel. Namun tidak seperti Tokoh lainnya, Dia tidak ingin Masyarakat mengetahui apa yang telah Dia lakukan. Bahkan Rachmad Gobel melalui Ajang bergengsi Panasonic Gobel Awards pernah mempromosikan Sulaman Khas Gorontalo, Karawo, yang saat itu para Artis dengan bangganya mengenakan Pakaian Karawo.

Rachmad menyadari bahwa banyak yang telah berbuat untuk Pengembangan Gorontalo, tetapi tidak dikenal oleh khalayak. Inilah yang mendorong Rachmad Gobel melaksanakan Ajang Penghargaan bergengsi di tingkat Lokal Gorontalo, yaitu “Nani Wartabone Awards” yang tidak kalah dengan Panasonic Gobel Awards.

Nani Wartabone Awards bakal digelar pada pertengahan Maret 2019. Ini adalah langkah kongkrit dan nyata Perusahaan Panasonic untuk  memberikan apresiasi, serta tergerak untuk  menjaring Para Pejuang di Masyarakat, dengan Semangat Pengabdian, Tanpa Kenal Lelah mereka terus melayani Orang di Pinggiran, tanpa melihat status sosialnya. Jauh dari sorotan kamera, namun Mereka terus memupuk Komitmen sebagai Pejuang bagi Orang Miskin dan terpinggirkan tanpa kenal lelah.

Nani Wartabone Awards dipastikan memberikan Penghargaan kepada 30 Nominator, dari Enam Kabupaten/Kota, yang telah diseleksi oleh para Akademisi Universitas ternama Gorontalo. Dengan 5 Kategori yakni : Guru, Bidan, Petani, Budaya dan Lingkungan.

Nama “Nani Wartabone” dipilih sebagai nama Ajang Lokal ini karena Dia adalah Sosok yang begitu disegani oleh Masyarakat Gorontalo, atas Dedikasinya memberikan Pengabdian atas Kemerdekaan Rakyat Gorontalo pada 23 Januari 1942, hingga kini menjadi Sejarah Emas yang terus dikenang.

Laporan: Najid Lasale
Editor: Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini