oleh

Ini 5 Poin Deklarasi Pemilu Damai Ta’mirul Masjid Baiturrahman Limboto

LINTAS LIMBOTO (LIGO) – Badan Ta’mirul Masjid dan Remaja Masjid Baiturrahman Limboto Kabupaten Gorontalo Jum’at 12 April 2019 lakukan Deklarasi Mendukung Pemilu Damai Tahun 2019 yang akan berlangsung 17 April 2019 mendatang.

Remaja Masjid sangat antusias mengikuti Deklarasi yang digelar di halaman Masjid Baiturrahman tersebut. Langkah ini Mereka lakukan untuk menciptakan Pemilu Jujur, Bersih dan Adil dan tidak menginginkan adanya kecurangan demi meraih suara dari masyarakat.

Mereka menilai masih ada oknum-oknum tertentu yang melakukan cara-cara tidak baik, dan bahkan kata mereka rakyat yang melakukan ibadah di Masjid juga sangat mungkin untuk di politisasi. Mereka tidak menginginkan hal ini terjadi di Kabupaten Gorontalo.

Hal tersebut disampaikan Ketua Badan Ta’mirul Masjid Baiturrahman Limboto Sukri Harmain yang mengatakan ketegasannya mendukung Pemilu Damai dengan melakukan Deklarasi.

Dalam deklarasinya  ada 5 Poin yang mereka sampaikan

  1. Mendukung Terciptanya Pemilu 2019 yang Demokrasi (Jujur dan Bermartabat),

  2. Menolak Tempat Ibadah Dijadikan Tempat Perpolitikan atau Kampanye,

  3. Menolak Hoax dan Politik Adu Domba,

  4. Mendukung TNI dan Polri dalam Pengamanan Pileg 2019, dan

  5. Mengajak Masyarakat untuk Menggunakan Hak Pilihnya pada Pemilu 2019 (Menolak Golput).

“5 Poin ini penting agar Masjid dan Jamaah tidak digiring kepada perilaku yang  merugikan banyak pihak termasuk merugikan Negara dan Daerah. Masjid harus menjadi pembawa kedamaian dan menciptakan rasa nyaman di negeri ini,” ungkap sukri.

Berbeda dengan yang dilakukan Ta’mirul Masjid Baiturahman, Masyarakat di Kelurahan Hepuhulawa, Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo, justru melakukan Deklarasi mendukung pasangan Calon Presiden Nomor Urut 01, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin.

Hasan Badu, warga Kelurahan Hepuhulawa

Hasan Badu, masyarakat Kelurahan Hepuhulawa yang menyatakan dukungan kepada Pasangan Presiden Nomor Urut 01 itu mengatakan Ia bersama sejumlah masyarakat menyatakan mendukung kembali Calon Presiden Joko Widodo yang pada Periode ini didampingi Ma’ruf Amin sebagai Calon Wakil Presiden 2019-2024.  Mereka menilai Jokowi telah sukses membangun Indonesia, sehingga tidak ada alasan untuk tidak mendukungnya kembali.

“Kita wajib mendukung perjuangan JKW-MA yang akan melanjutkan Program yang telah dibangunnya bersama bapak Jusuf Kalla saat ini,” ungkap Hasan Badu.

Laporan: Jaringan SMSI/rls
Editor: Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda