oleh

Ini Alasan Ketua Komisi II DPR RI Zainudin Amali Sambangi Kabupaten Gorontalo

LINTAS KABGOR (LIGO) – Dalam mengawal program Pemerintah Pusat yakni Program Membangun Indonesia Melalui Pinggiran, Komisi II DPR RI lakukan kunjungan Kerja di beberapa Provinsi yang ada di Indonesia.

Provinsi yang menjadi kunjungan kerja Komisi II DPR RI ini salah satu adalah Provinsi Gorontalo khususnya pada Kabupaten Gorontalo.

Kunjungan kerja ini deterima langsung oleh Asisten I Setda Kabupaten Gorontalo, Selmin Papeo.

“Kami atas Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Gorontalo sangat mengapresiasi atas kunjungan dari Komisi II DPR RI bersama Tim Panitia Kerja. Alhamdulillah sampai saat ini untuk Kabupaten Gorontalo secara keseluruhan berlangsung dengan baik terbukti kita mendapatkan penghargaan dari Kementerian Keuangan tentang Tata Kelola Dana Desa yang baik” tutur Selmin.

Sementara itu, Ketua Komisi II DPR RI, Zainudin Amali mengatakan bahwa dipilihnya Kabupaten Gorontalo karena selain memiliki sistem pengelola keuangan yang baik, Kabupaten Gorontalo juga mempunyai Desa yang cukup banyak. Sehingga ini menjadi alasan utama Komisi II DPR RI bersama Tim Panitia Kerja memilih Kabupaten Gorontalo sebagai salah satu dari sampel.

Lanjut Zainudin Amali, Perkembangan dari dana desa yang dialokasikan untuk dana APBN dari tahun ke tahun makin meningkat, dari sejak tahun 2015 sampai dengan 2018 sudah mencapai 187 triliun rupiah yang dikucurkan oleh pemerintah pusat.

Serah Terima Plakat Zainuddin Amali dan Pemerintah Kabupaten Gorontalo

“Tujuan dari Dana Desa ini adalah untuk mensejahterakan masyarakat desa dan desa diharapkan bisa lebih mandiri dalam menopang perekonomian masyarakat desa dan untuk merealisasikan apa yang telah menjadi progaram presiden dan wakil presiden kita, Jokowi-JK,” Terang Zainudin

Laporan: Agung Julianto
Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini