oleh

Ini Alasan Pemda Bolsel Jadikan Kabgor Sebagai Tujuan Studi Tiru

LINTAS LIMBOTO (LIGO) – Keberhasilan Pemerintah Kabupaten Gorontalo dalam mengelolah Manajemen Pemerintahan dan sukses lakukan Pembangunan di Kabupaten Gorontalo membuat Daerah lain menjadikannya sebagai tujuan Study Tiru. Salah satunya kunjungan dari Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Sulawesi Utara. Kamis (16/05).

Kunjungan tersebut disambut hangat oleh Kepala Bagian Humas dan Protokol, Iswan Isa. Dengan berbagai kunjungan Daerah lain ini, Dirinya mengatakan hal ini adalah hal yang wajar.

“Sebab di Kabupaten Gorontalo itu sudah menjadi Pilot Project, terutama masalah Penanganan Stunting. Disamping itu Manajemen Pemerintahannya juga menjadi perhatian bagi Daerah lainnya. ”Ujar Iswan Isa.

Namun yang paling penting tambahnya, dengan berbagai kunjungan yang datang di Kabupaten Gorontalo membuat seluruh Elemen Pemerintahan Kabupaten Gorontalo untuk berbenah dan terus mengembangkan dan memajukan program-program.

Kabag Humas Dan Protokol Pemerintah Kabupaten Gorontalo Iswan Isa.

“Sehingga ini menjadi motivasi bagi Pemerintah Kabupaten Gorontalo untuk terus Membangun Daerah dan Menata Manajemen Pemerintahannya,”Terang Iswan Isa

Sementara itu Pimpinan Rombongan Setda Kabupaten Bolsel Kepala Bagian Humas dan protokol Ahmadi Modeong menyampaikan dalam kunjungannya ada 3 hal yang ingin diketahui oleh Pemerintah Bolsel dari Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

Yakni yang pertama, sebagai Daerah baru Pemerintah Bolsel ingin memiliki Referensi Pembangunan seperti halnya yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Gorontalo. Kemudian yang kedua, di pilihnya Kabupaten Gorontalo sebagai tujuan Study Tiru karena Kabupaten Gorontalo merupakan Daerah yang dikenal baik dalam Tata Kelola Pemerintahan, Keuangan termasuk berbagai Program yang menuai pujian dari Pemerintah Pusat.

“Dan yang ketiga  dengan melihat penyampaian dari Kabag Humas Kabupaten Gorontalo, informasi yang di dapatkan akan dikaji dan diterapkan di Pemerintahan Bolaang Mongondow Selatan,”Pungkas Ahmadi Modeong.

Laporan : Najid Lasale
Editor : Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini