oleh

Ini Cara Pemda Boalemo Tanamkan Kesadaran Berlalu Lintas

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Pemerintah Kabupaten Boalemo terus menanamkan kesadaran berlalu lintas kepada masyarakat. Hal ini ditunjukkan dengan Penyaluran Surat Izin Mengemudi (SIM) Gratis bagi masyarakat yang kurang mampu.

Wakil Bupati Anas Jusuf menyampaikan pemberian Surat Izin Mengemudi (SIM) merupakan salah satu Program dari 14 Program Unggulan Pemerintahan Damai.

“Program SIM Gratis ini dapat membantu masyarakat yang kurang mampu yang belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). Oleh karena itu Program-Program Pemerintahan Damai ini, sudah dilaksanakan secara bertahap dan sudah terealisasi, bahkan tahun 2019 ini 5.086 SIM Gratis yang tersebar di 82 Desa se-Kabupaten Boalemo dengan Anggaran sebesar Rp.1.250.880.000,” tutur Anas membuka Pelatihan Keterampilan Mengemudi Kendaraan Roda Dua dan Roda Empat bertempat di Hotel Citra Ayu, Senin (16/9) .

Sementara Sekretaris Dinas Nakertrans Mince Pukedau, menyampaikan bahwa jumlah masyarakat Kecamatan Tilamuta yang mengikuti Pelatihan Ketetampilan Mengemudi Roda Dua maupun Roda Empat sebanyak 774 Orang, yang sudah mendapat rekomendasi dari Desa.

Ia berharap dengan Pelatihan dan Pemberian SIM Gratis ini akan menambah kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas sehingga resiko berlalu lintas dapat terhindarkan. (bkhumas/C01).

Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini