oleh

Ini Fasilitas Bagi Mahasiswa Sit In Korban Gempa Sulteng Di Kampus Ichsan Group

LINTAS KAMPUS (LIGO) – Perguruan Tinggi Universitas Ichsan Gorontalo (UNISAN) siap terima Mahasiswa Sulawesi Tengah yang ingin Sit In di Unisan. Tak sekedar itu, mahasiswa yang menjadi korban Gempa dan Tsunami Palu beberapa waktu lalu, yang akan Sit In ke Unisan juga akan disiapkan asrama sementara oleh Ichsan Group (Unisan, STMIK Ichsan, STIE Ichsan). Hal ini ditegaskan Rektor Universitas Ichsan Gorontalo, Abdul Gaffar La Tjokke saat ditemui lintasgorontalo.com diruang kerjanya, Jum’at (12/10).

“Sebagai salah satu bentuk perhatian kami terhadap mahasiswa yang terkena bencana, mereka yang ingin Sit In disini, itu kita tidak bebankan biaya kuliah. Bahkan kami akan berusaha untuk menyiapkan asrama atau tempat tinggal bagi mereka,” tutur Rektor Unisan.

Mahasiswa Korban Gempa dan Tsunami yang ingin Sit In di Unisan, dikatakan Rektor tidak akan dibatasi waktu lama Sit In nya.

“Waktu Sit In-nya tidak terbatas. Entah satu semester, dua semester atau tiga semester, tergantung kapan kesiapan Perguruan Tinggi asal untuk siap melaksanakan proses perkuliahan,” imbuh Rektor.

Setiap Mahasiswa Korban Gempa dan Tsunami Palu yang ingin Sit In di Unisan perlu mencatat beberapa hal yang harus persiapkan. Diantaranya, harus mengisi biodata program studi, jurusan dan semester perkuliahan dari Perguruan Tinggi asal, dan mata kuliah yang sementara diprogramkan pada Semester Berjalan. Setelah mendaftar di Unisan, data yang dimintakan itu akan disesuaikan dengan data Perguruan Tinggi asal yang ada di Sulawesi Tengah.

Rektor Unisan juga menegaskan, Perguruan Tinggi Unisan hanya memberikan nilai bagi mahasiswa Sit In. Namun kewenangan untuk mengesahkan nilai yang diberikan oleh Unisan adalah Perguruan Tinggi asal mahasiswa tersebut.

Rektor Unisan juga menyebut,  sejauh ini sudah ada mahasiswa korban Gempa yang melapor akan Sit In ke Unisan.

“Sudah ada beberapa yang melapor, kita tinggal mendata mereka, agar secepatnya mereka bisa menerima proses kuliah,” ungkap Rektor Unisan.

Dengan adanya kebijakan ini, Rektor Unisan Abdul Gaffar La Tjokke berharap Ichsan Group dapat memberikan kontribusi nyata terhadap proses pendidikan bagi para Korban Gempa dan Tsunami Palu.

“Semoga dengan kebijakan ini, mereka yang ingin Sit In di Unisan dapat merasakan proses perkuliahan dengan secepat mungkin. Dan Saya juga menegaskan akan berusaha menyiapkan asrama bagi mereka,” harap Rektor unisan Abdul Gaffar La Tjokke.

Laporan: Najid Lasale
Editor: Bayu Supratna

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini