oleh

Ini Pengakuan Keluarga Nani Wartabone Atas Ide Penghargaan Nani Wartabone

LINTAS KOTA (LIGO) – Ucapan terima kasih datang dari putra Pahlawan Nasional asal Gorontalo Nani Wartabone, Yos Nani Wartabone pada Rachmad Gobel yang menggagas Penghargaan Nani Wartabone. Yos Nani Wartabone akui, sebagai keturunan Pahlawan Nasional sangat mendukung kegiatan yang akan digelar Minggu (3/2/19) nanti.

“Nani Wartabone bukan hanya milik keluarga tapi sebagai aset Gorontalo dan Bangsa, apalagi Rachmad Gobel menggunakan nama dalam pemberian Penghargaan (Penghargaan Nani Wartabone) kami sekeluarga mengucapkan terima kasih banyak” tutur Yos Nani Wartabone.

Rachmad Gobel menyampaikan, sebelum menggelar “Penghargaan Nani Wartabone”, Dirinya telah mendapat persetujuan dari pihak keluarga Pahlawan Nani Wartabone. Rachmad mengaku, digunakan nama Nani Wartabone karena sosok kepahlawanan yang dimiliki Gorontalo dan juga Pahlawan Nasional serta dilengkapi dengan nama itu, telah menjadi identitas Gorontalo.

“Saya telah meminta izin meminjam nama Nani Wartabone sebagai nama penghargaan untuk para tokoh Gorontalo” ungkap Rachmad Gobel.

Rachmad Gobel berharap kegiatan yang akan digelar di Grand Ballroom Sumber Ria itu, mendapatkan dukungan do’a dari masyarakat Gorontalo dan berjalan dengan lancar.

“Mohon doanya agar acara Nani Wartabone Awards ini berjalan dengan lancar” pinta Pengusaha sukses asal Gorontalo.

“Penghargaan Nani Wartabone” akan memberikan penghargaan kepada 30 orang yang mengabdi untuk daerah Gorontalo tanpa pamrih. Penentuan Nominator “Penghargaan Nani Wartabone” melalui seleksi tim Juri yang dibentuk oleh yayasan Matsushita Gobel. Ketua Tim Juri “Penghargaan Nani Wartabone” Prof. Rauf Hatu, menyampaikan telah tuntas menyeleksi nominator penerima penghargaan dari 150 calon yang tersebar di Kabupaten/Kota Se-Provinsi Gorontalo.

“Kami telah menggali aspek spirit perjuangan Nani Wartabone, pada  150 calon Nominator, untuk memilih 30 nama sebagai penerima penghargaan “Penghargaan Nani Wartabone” yang akan diserahkan kepada Yayasan Matsushita Gobel,” ungkap Ketua Tim Juri “Penghargaan Nani Wartabone” kepada Jaringan Berita SMSI Gorontalo.

Laporan: Jaringan SMSI Gorontalo
Editor: Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini