oleh

Ini Pesan Nelson Pomalingo Di Hari Lansia Ke-22 Tingkat Kabupaten Gorontalo

LINTAS KABGOR (LIGO) – Pada peringatan Hari Lanjut Usia (LANSIA) Ke-22, Bupati Kabupaten Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo, berpesan kepada para Lansia agar tetap semangat dan sehat selalu.

“Kita beri ruang untuk mereka (Lansia) untuk tetap semangat, tetap sehat serta tetap produktif,” ucap Nelson Pomalingo usai membuka kegiatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-25 Tingkat Provinsi Gorontalo dan Hari Lansia ke -22 Tingkat Kabupaten Gorontalo, Senin (06/08/2018) di GOR David-Tony Limboto.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua TP. PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah Rusli Habibie, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Gorontalo serta SKPD se-Kabuapten Gorontalo.

Untuk memberi ruang bagi lansia agar tetap sehat dan produktif, Pemerintah Kabupaten Gorontalo juga membentuk Komisi Lansia yang nantinya dapat menyusun program-program bagi kaum Lansia.

“Program lansia banyak ada di bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi dan juga bagaimana membangun keluarga sejahtera. Untuk mencapai target itu, kita perlu mengidentifikasi mereka. Selanjutnya di Dinas Sosial ada bantuan untuk lansia dan kita juga akan membina mereka sesuai potensi mereka,” jelas Neslon.

Bupati Nelson Menyematkan PIN Kepada Komisi Lansia

Nelson berharap, melalui hari Lansia ini, hubungan antara lansia dan kaum muda tetap terjaga, saling mendukung dan menghargai.

Laporan : Najid Lasale
Editor : Bayu Supratna

Komentar

Berikan Komentar Anda