oleh

Ini Yang Dilakukan Aleg Dewan Kota Gorontalo Saat Reses

LINTAS KOTA (LIGO) – Anggota Legislatif Dapil Hulonthalangi-Kota Selatan, Kota Gorontalo setelah lakukan Reses kepada Para Pelaku UMKM, akan mendorong Pelaku UMKM untuk lakukan Pemasaran produknya melalui Pemasaran Digital. Selasa (18/12).

Dalam kunjungannya Mereka menemui Pelaku UMKM Pembuatan Kue Pia yang mendapatkan Bantuan Dana dari Pemerintah untuk memajukan usahanya. Hanya saja kendala yang dihadapi oleh Pelaku UMKM ini adalah masalah Pemasaran.

“Saat ini kan ada banyak Pelaku Usaha Pembuat Kue Pia, nah Mereka yang usahanya masih terbilang kecil ini akan Kita dorong pemasarannya melalui Pemasaran Online, sebab saat ini Tren Pemasaran adalah melalui Pemasaran Digital,” ujar Ariston Tilameo, Aleg Fraksi PDIP.

Selain kunjungi UMKM Pembuat Kue Pia, Ariston Tilameo, Muchsin Brekat, Suhartin Mobiliu dan Lukman Alinti, juga lakukan kunjungan ke Pelaku UMKM Kue dengan jenis ‘Kue Basah’, lagi-lagi masalah yang ditemui adalah masalah Pemasaran. Sehingga Mereka berharap melalui Pemasaran Digital dengan memanfaatkan perkembangan teknologi yang saat ini dapat meningkatkan taraf ekonomi Pelaku UMKM di Kota Gorontalo.

“Dengan memanfaatkan Teknologi sebagai sarana Pemasaran, Kami Aleg Dapil IV berharap peningkatan ekonomi Mereka itu bisa bertambah,” harap DPRD Dapil IV.

Selain kunjungi pelaku UMKM, mereka juga lakukan kunjungan ke Dinas Perumahan dan Pemukiman untuk mengecek Data Penerima Rumah Bantuan yang akan diberikan oleh Kementerian PU/PR  pada tahun 2019.

Aleg DPRD Kota Gorontalo Dapil Hulonthalangi-Kota Selatan Serap Aspirasi

Rencananya ada 1000 Rumah Bantuan yang diberikan, hanya saja ada syarat tertentu yang harus dipenuhi oleh Penerima. Dari hasil pengecekan Data Penerima di Kota Gorontalo baru 400 Penerima yang telah memenuhi persyaratan yang diberikan..

Laporan: Najid Lasale
Editor: Gilang

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini