oleh

Ini Yang Disampaikan Nelson Saat Bertemu KASAD TNI

JAKARTA (LIGO) – Temui Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Andika Perkasa, SE., M.A., M.Sc., M.Phil., Ph.D., di Jakarta Senin kemarin, Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo menyampaikan akan mengawal percepatan Pembangunan Kodim dan Koramil yang dibangun di Kabupaten Gorontalo.

Sejak awal direncanakan kata Nelson, Pemerintah Kabupaten Gorontalo siap mendukung dan siap melaksanakan Pembangunan Koramil, Kodim hingga Sekolah Calon Bintara (Secaba) Rindam XIII Provinsi Gorontalo. Bahkan saat ini Pemerintah Kabupaten Gorontalo telah menyiapkan lahan untuk pembangunan Kodim dan Koramil dan Secaba tersebut.

“Khusus Pemerintah Kabupaten Gorontalo sudah siap Tanahnya dan Pembangunan beberapa item Bangunannya. Kami sudah sepakat semua Pemerintah Daerah, baik Kabupaten/Kota hingga Pemerintah Provinsi Gorontalo,” ungkap Bupati Nelson Senin kemarin (07/10).

Lokasi pembangunan Kodim, itu ungkap Nelson telah disiapkan lahan di Kecamatan Tabongo yang luasnya sekitar 5 Hektar dilokasi Hak Guna Usaha (HGU). Selanjutnya untuk pembangunan Koramil tambah Nelson, yang sudah disiapkan lahan di Tiga Kecamatan. Yakni di Kecamatan Biluhu, Bongomeme dan Kecamatan Tolangohula. Sementara lokasi untuk pembangunan Secaba di Desa Ilomata Kecamatan Tibawa.

”Alhamndulillah, Kita sudah melakukan Pembicaraan dengan pengelola, HGU-nya, masyarakat. Tidak ada problem, dan nanti Kita juga akan melakukan Pertemuan lagi,” terang Nelson ketika ditanyakan soal proses pembangunan dilokasi HGU.

Meskipun demikian, Pemerintah Daerah terang Nelson tetap akan membayar Tanaman warga yang berada di lokasi HGU. (*B02).

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini