oleh

Ini Pesan Sekda Kabupaten Gorontalo di Opening Pameran Inovasi

LIMBOTO – Dalam Rangka memeriahkan HUT Kabupaten Gorontalo yang ke-334 tahun 2017 Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo Melaksanakan Pameran Inovasi, di buka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo (Sekda) Ir. Hadijah U. Tayeb, MM bertempat di Gor David-Tony, Kamis (23/11).

Jumlah peserta yang ikut dalam Pameran Inovasi terdiri dari Dinas dan Badan 40 Inovasi, Bagian 2 inovasi, Kecamatan 20 Inovasi, SMU 2 inovasi serta Perguruan Tinggi 10 Inovasi, Masyarakat Umum 76 Inovasi.

Sekkab Hadijah menjelaskan bahwa “Inovasi yang baik kriterianya adalah inovasi yang menghasilkan produk serta produk itu bisa menghasilkan dana, apabila 70 inovasi terlaksana dibayangkan begitu besarnya dana untuk Pembagunan Daerah Kabupaten Gorontalo tentunya inovasi ini suatu pemikiran penemuan oleh OPD yang bisa ditiru oleh daerah lain.

Untuk dijadikan suatu produk pengembangan dana bagi masyarakat dan tinggal dilihat dari bakat masyarakat itu sendiri, sehingga 70 inovasi ini sangat luar biasa dan bisa menjadi nilai tambah bagi masyarakat di Kabupaten Gorontalo, dengan pelaksanaan HUT Kabupaten Gorontalo ada berbagai program yang kami lakukan antara lain dari segi olahraga, kesenian serta dalam hal pembagunan serta capaian program dari November 2016 sampai November 2017.

Saat ini kami sedang menggodok anggaran Pemerintah Daerah tentunya dilihat dari program RPJMD Kabupaten Gorontalo dan akan dicocokan dengan program OPD. Tentunya untuk menunjang Pembagunan Daerah, sebagai hadiah bagi Pemerintah atau masyarakat di Kabupaten Gorontalo,

Pemerintah Daerah juga berharap bagi para OPD yang ikut Pameran Inovasi dapat memberikan penjelasan bagi pengunjung ASN atau Masyarakat umum prodak inovasi yang dihasilkan oleh OPD Masing-masing, serta Pemerintah Daerah memberikan Apresiasi kepada BUMD dan Masyarakat Umum yang ikut serta dalam Pameran Inovasi yang dibuat oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo”. ujarnya

Kepala Balitbang Kabupaten Gorontalo Zaenal Umar menambahkan tujuan Pameran Inovasi dimana untuk mewadahi karya inovatif dan kreatif peneliti perkayasa ASN, Mahasiswa, Dunia Usaha, Masyarakat, Pemerintah Kelurahan/Desa dan OPD.

Meningkatkan semangat berinovatif yang menghasilkan produk ekonomis, tepat guna serta ramah lingkungan, mendorong ekonomi kreatif dan mempercepat peningkatan pelayanan publik serta meningkatkan kinerja penyelenggara Pemerintah Daerah, tegasnya.

Turut dihadiri pula para Asisten Setda Kabupaten Gorontalo, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Gorontalo Dr. Drs.  Zainal Umar Abidin, M.Si, Pimpinan OPD, Camat se-Kabupaten Gorontalo. (Riri/Hms)

Editor: AR

Komentar

Berikan Komentar Anda