oleh

Insiden Lift Barang Jatuh, Fedriyanto Koniyo : Ini Warning Bagi Manajemen Citi Mall

LINTAS KOTA (LIGO) – Insiden jatunya lift barang Citi Mall Gorontalo yang membuat 6 karyawan Matahari departement store mengalami luka ringan dan lukan berat, mendapat perhatian dari Walikota Gorontalo Marten Taha. Tak ingin hal ini terjadi lagi, Walikota Gorontalo ingatkan dengan tegas kepada Management Citi Mall untuk lakukan pengelolahan Mall sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Saya prihatin, berarti ini perlu diteliti bagaimana pemeliharaannya, apakah sudah dilakukan sesuai SOP atau tidak, sebab alat ini tentu ada standar pemeliharaannya. Sebagai pemerintah kami kecewa bila faktor penyebab ini disebabkan oleh Human Error,” ujar Walikota Gorontalo. Senin (05/11)

Walikota Gorontalo juga mengatakan akan segera memerintahkan aparatnya untuk mencari tahu penyebab pasti jatuhnya Lift.

“Kami menyerahkan proses ini kepada pihak Kepolisian, untuk mengetahui penyebab pasti jatuhnya lift. Dan kami juga akan mengirim pihak Pemerintah Kota Gorontalo untuk melihat dan mencari tahu penyebabnya,” terang Walikota Gorontalo.

Walikota berharap hal ini tidak terjadi lagi, apalagi terjadi pada lift umum yagng sering digunakan oleh masyarkatm Sehingga Walikota berharap managemen Mall melakukan pemeriksaan sesuai SOP. Kepada Korban Walikota Juga meminta agar Management Mall bertanggung jawab.

Rasa prihatin juga disampaikan Ketua DPRD Kota Gorontalo Fedriyanto Koniyo, menyampaikan Management Mall agar melakukan pemeriksaan berkala terhadap fasilitas yang digunakan.

“Insiden ini menjadi Warning bagi Management Mall agar melakukan perawatan dan pemeriksaan terhadap fasilitas Umum yang digunakan, termasuk eskalatornya,” ucap Ketua DPRD.

Lift Barang Citimall yang Jatuh dan mengakibatkan karyawan Matahari luka-luka. Senin (05/11)

Tidak hanya itu, Ketua DPRD juga megatakan akan mendatangi langsung pihak Management Mall untuk melihat apakah management mall sudah melakukan pemeliharaan sesuai SOP atau tidak.

“Kami di DPRD menyesalkan hal itu. Dan kami DPRD Komisi B akan turun langsung melihat apakah Pihak management Mall sudah melakukan pemeliharaan sesuai SOP atau tidak,” tegas Ketua DPRD.

Terkait insiden ini, Pihak management citi mall ketika dikonfirmasi belum memberikan keterangan.

Laporan: Najid Lasale
Editor: Bayu Supratna

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini