oleh

Inspektorat Boalemo Warning Kades Manfaatkan Dana Desa

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Tak ingin Dana Desa digunakan tidak pada porsinya, Inspektorat Kabupaten Boalemo pada Sosialisasi Imlpementasi Transaksi Non Tunai yang digelar hari ini, Selasa (09/04) di Makassar, memberi peringatan keras pada Pemerintah Desa yang coba bermain-main dengan anggaran yang sangat besar tersebut.

Inspektur Inspektorat Boalemo, Rolly Lumingas tekankan  Kepala Desa agar selalu berhati-hati dalam penggunaan Dana Desa maupun Alokasi Dana Desa.

“Jika penggunaannya tidak sesuai aturan,  Kepala Desa yang bersangkutan siap-siap berurusan dengan Hukum,” Tegas Rolly

Penggunaan Dana Desa seharusnya dimanfaatkan oleh Pemerintah Desa tepat sasaran sesuai kebutuhan masyarakat. Namun melihat berbagai persoalan yang timbul, banyak Kepala Desa yang justru keliru memanfaatkan Dana Desa sehingga tak jarang Hary berusuan dengan Hukum. Rolluly berharap masalah ini tidak terjadi di seluruh  Desa di Boalemo. Sebab, menurutnya yang dirugikan adalah masyarakat Desa itu sendiri.

“Kami menghimbau seluruh Kepala Desa agar selalu berhati-hati dalam menggunakan DD maupun ADD. Jangan sampai berurusan dengan masalah Hukum,”harap Rolly Lumingas

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini