oleh

Investasi Lestari Di Kabgor, Komoditi Aren Di Bidik Investor

LINTAS LIMBOTO (LIGO) – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo ingin Pembangunan di Daerahnya tidak hanya fokus  mendorong Pembangun Ekonomi, tetapi juga membangun dengan mempertimbangkan Kelestarian Lingkungan. Untuk itu Dirinya menginginkan kedepan Investasi Lestari di Kabupaten Gorontalo harus terus tumbuh, apalagi Kabupaten Gorontalo merupakan salah satu dari 10 Daerah di Indonesia yang masuk dalam Forum Lingkar Temu Kabupaten Lestari ( LTKL).

“Kita menginginkan Investasi di Gorontalo terus tumbuh dan berkembang, dan kita berharap Investasi Lestari kedepan juga akan tumbuh, karena itu sesuai Visi dan Misi kita,”kata Nelson, saat membuka Kegiatan Masterclass Investasi Lestari Seri Komoditas. (22/04)

Untuk potensi Investasi Lestari, Nelson mengatakan ada beberapa Komoditi yang menjadi Potensial di Daerahnya. Di antaranya, Jagung, Kelapa, Pisang, dan Pohon Aren.

“Dan itu, sudah ada Investasinya dari Timur Tengah, kurang lebih 50 Miliyar,”ucap Nelson.

Sementara untuk Pohon Aren yang masuk sebagai Komoditi Non Kayu, di Gorontalo memang sudah banyak dimanfaatkan oleh masyarakat. Hanya saja, Pohon Aren lebih dimanfaatkan sebagai “Bohito” dalam sebutan Gorontalo atau Arak dalam sebutan Bahasa Indonesia.

Nelson menyampaikan kedepan Pohon Aren akan di budidayakan di lembah- lembah Hutan, dan pesisir sungai.

“Itu juga sudah ada Investornya, itu dari Unilever,”tandas Nelson

Laporan : Najid Lasale
Editor : Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini