oleh

Irwan Dai : Sosialisasi TNP2K Penting Untuk Tangani Kemiskinan Di Boalemo

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Pemerintah Kabupaten Boalemo mengakui masih banyak masyarakat kurang mampu di Boalemo belum terdaftar dalam Data Tim Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) atau Data Terpadu Program Penanganan Fakir Miskin.

Hal ini disampaikan Asisten Administrasi (Asisten III) Setda Boalemo Irwan Dai saat membuka Sosialisasi Pengembangan Ketenagalistrikan Tentang Aplikasi Pengaduan Data TNP2K Bagi Penerima Subsidi Listrik di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo. Selasa (06/08) di Hotel Grand Amalia Boalemo yang juga dihadiri Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan ESDM Kabupaten Boalemo Dewi Ilyas, Camat dan Kepala Desa se-Kabupaten Boalemo.

Sosialisasi ini kata Irwan sangat penting bagi Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa, untuk Mengetahui dan Mencatat masyarakat yang seharusnya mendapatkan Bantuan tetapi belum ter-Data sebagai Penerima TNP2K.

“Sebab itu untuk mengantisipasi adanya keluhan dari masyarakat, maka Pemerintah telah membentuk Posko Penanganan Pengaduan, baik Tingkat Pusat maupun di Tingkat Daerah yang Sistem Pengaduannya melalui Aplikasi Pengaduan,” tambah Irwan.

Dikesempatan itu, kepada Pemerintah Kecamatan dan Desa Irwan menegaskan agar selalu bekerja sama dan  tanggung jawab untuk memasukan Data Pengaduan masyarakat kedalam Aplikasi Pengaduan yang sudah terbentuk.

“Semoga lewat Aplikasi ini, semua masyarakat kurang mampu sudah terdata dalam TNP2K, sehingga nanti menjadi Prioritas dari Pemerintah untuk menangani masalah Kemiskinan di Boalemo,” harapnya. (humasboalemo/C01)

Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini