oleh

Jadi Bupati, Nelson Tak Lupakan Tugas Sebagai Dosen

LINTAS LIMBOTO (LIGO) – Meskipun menjabat sebagai Bupati Kabupaten Gorontalo, di tengah kesibukannya dalam tiga tahun terakhir ini, Prof. Nelson Pomalingo tetap menjalankan tugasnya sebagai Dosen Penguji Mahasiswa dalam Ujian Program Strata 3 (Doktor). Hal ini terlihat saat Orang Nomor Satu di Kabupaten Gorontalo itu masih dipercayakan selaku Penguji Doktor di Universitas Negeri Makasar. Jum’at (03/05).

Bukan kali pertama, Nelson yang pernah menjadi Rektor Termuda di Indonesia ini berulang kali beroleh undangan sebagai Penguji bahkan Pembimbing bagi Mahasiswa Strata 3.

Hari ini dia kembali diundang menguji Seminar Hasil Penelitian disertasi Program Doktor bagi Mahasiswa Harijono H. Imbran, SE, M.Si, Program Studi Administrasi Publik, Program Pascasarjana Universitas Negeri Makasar (PPS-UNM ) dengan judul “Transformasi Organisasi Studi Kasus Perubahan di OPD Kabupaten Gorontalo”.

Harijono H. Imbran, SE, M.Si, Mahasiswa PPS-UNM Program Studi Administrasi Publik Saat Memaparkan Hasil Penelitiannya.

Menurut Prof.Nelson, terkait Hasil Penelitian sangat tepat momennya, sehingga hasi ini menjadi input bagi Dirinya pribadi sebagai Kepala Daerah Kabupaten Gorontalo bahkan penelitian ini juga bisa jadi acuan untuk Daerah lain.

“Temuan penelitian melalui Desain Model tentang Transformasi OPD di jadikan Rule Model di Pemerintahan Daerah lainnya pula,” kata Nelson.

Namun kendala utama yang menjadi temuan penelitian yaitu SDM. Maka Nelson menilai harus menjadi fokus dalam merubah paradigma kerja PNS jika suatu OPD akan survive.

Pada ujian tersebut, Nelson bersanding dengan penguji lain diantaranya, Prof. Dr. Suradi Tahmir, Prof. Dr. Husain Syam, Prof. Dr. Haedir Akib, Prof. Dr. Rifdan, Prof. Dr. Hamsu ABd. Gani.

Laporan : Najid Lasale
Editor : Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda