oleh

Jadi Ikon Wisata Baru, Taman Budaya Limboto Terus Dibenahi

LINTAS KABGOR (LIGO) – Taman Budaya Limboto, kini menjadi salah satu ikon Kabupaten Gorontalo yang banyak dikunjungi. Letaknya yang berdampingan dengan Masjid Agung Limboto dan Pakaya Tower, menggambarkan perpaduan nuansa antara Agama dan Budaya di Gorontalo.

Untuk menyempurnakan keindahan Ikon tersebut, siang tadi Nelson pomalingo, Sekda dan Kepala SKPD Kabupaten Gorontalo melihat langsung kondisi Taman Budaya Limboto. Pada kunjungan itu, Nelson melihat ada beberapa infrastruktur bangunan Taman Budaya yang harus lebih di perindah.

Taman Budaya ini adalah Ikon Kita. Tadi Saya melakukan Evaluasi dan ada beberapa hal yagg perlu dituntaskan. Saya juga akan memadukan Perencanaan, karena pada Tahun ini  ada 3 anggaran Kita. Anggaran pertama, Taman Budaya lagi untuk menuntaskan, anggaran ke dua dari Foodcon, dan anggaran ketiga dari Pak Rachmad Gobel. Tetapi perencanaannya juga harus terpadu, karena anggarannya sudah ada,” jelas Nelson, usai lakukan evaluasi. Senin (04/02).

Sementara itu Kepala Dinas PU, Syamsul Baharudin mengatakan, pada Tahap Kedua penyempurnaan Taman Budaya Limboto, pihaknya akan melakukan Review Design agar Taman Budaya lebih terlihat Indah.

“Anggaran Tahap Kedua ini akan dimaksimalkan dan kita akan melakukan Review Design, supaya terlihat betul bahwa ini Taman Budaya. Dan Kami juga sudah bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup untuk pembersihannya agar tidak terlihat kotor,” ujar Syamsul Baharudin

Bupati Nelson bersama Pejabat Daerah lakukan Evaluasi Pembangunan Taman Budaya Limboto

Bahkan Dirinya sedikit membocorkan, pada Tahap Kedua ini sesuai keinginan Bupati, di Taman Budaya Limboto direncanakan akan dibuat Air Mancur yang beda dari biasanya.

“Kami akan Review Desainnya dan Pak Bupati Minta dibuatkan Air Mancur yang beda. Dan Kami telah memikirkan akan membuat Air Mancur yang indah yang penuh warna, dan tentunya Kami berharap ini akan menjadi Magnet Wisata di Kabupaten Gorontalo,” ungkap Syamsul.

Laporan: Najid Lasale
Editor: Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini