oleh

Jadi Inspektur Upacara, Ini Pesan Bupati Bonebolango Dalam Mengisi Kemerdekaan

LINTAS KEMERDEKAAN (LIGO) – Bupati Bone Bolango Hamim Pou bertindak sebagai inspektur upacara pada upacara penaikan bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 tahun 2018 tingkat Kabupaten Bonebolango, di lapangan GOR Boludawa Kecamatan Suwawa, Jumat (17/8/2018).

Sementara bertindak sebagai komandan upacara Kapten Inf. Izmail Patawe (Danramil 1304-09/ Bone Pantai) dengan perwira upacara Kapten Inf. Manus (Danramil 1304-02/Kota Selatan).

Bupati Bone Bolango Hamim Pou ketika diwawancarai awak media usia upacara penaikan bendera berpesan kepada seluruh elemen masyarakat, terutama generasi muda maupun generasi kekinian untuk mengisi kemerdekaan ini dengan berbagai kerja. Kerja melayani masyarakat, kerja keras, dan kerja ikhlas.

“Apapun peran kita, itu bagian dari rasa syukur kita terhadap kemerdekaan yang kita capai sejak 73 tahun yang silam,” ujar Hamim Pou.

Bupati Hamim Pou yang turut didampingi Wakil Bupati Mohamad Kilat Wartabone mengatakan, Bone Bolango masih banyak infrastruktur yang belum bagus, termasuk fasilitas pendidikan ada yang masih jauh dari harapan, seperti fasilitas kesehatan, apakah infrastruktur kesehatannya maupun petugas sumber daya kesehatanya masih relatif terbatas.

Kemudian di Aparatur Sipil Negara (ASN) kita harus mengubah dengan meningkatkan etos kerja, semangat kerja, dan meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat.

“Itu saya kira itu bagian dari cara kita mensyukuri kemerdekaan tersebut,” kata Hamim Pou.

Hamim mengungkapkan, tentu ini tidak mudah, karena itu kemerdekaan harus kita rawat, kita pelihara dan kita perjuangkan.

“Kita juga mengakui bahwa kemiskinan masih relatif tinggi. Olehnya, semua kerja keras yang kita lakukan selama ini dan kedepannya itu dalam rangka mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah ini,” ungkap orang nomor satu di Kabupaten Bonebol itu.

Pantauan di lokasi, upacara bendera yang berjalan hikmad dan sukses tersebut turut dihadiri dan diikuti Wakil Bupati Mohamad Kilat Wartabone, unsur Forpimda, Plh. Sekda Taufik Sidiki, Ketua PKK Lolly Hamim Pou, Wakil Ketua Ulfa K. Wartabone, Ketua Bhayangkari Bonebol Dhonita Robin Lumban Raja, dan jajaran pejabat di lingkungan Pemkab Bonebol, serta aparat TNI, Polri, dan ASN, para siswa dan lapisan masyarakat.

Kapolres Bonebol AKBP Robin Lumban Raja saat bertindak sebagai inspektur upacara pada upacara penurunan bendera, di lapangan GOR Boludawa Kecamatan Suwawa, Jumat (17/8). (foto: hms/Kadir)

Pada upacara penurunan bendera, bertindak sebagai inspektur upacara Kapolres Bonebol AKBP Robin Lumban Raja dengan komandan upacara AKP Dwi Jatmiko, SH SIK (Kasat Lantas Polres Bonebol), dan perwira upacara AKP Nasrul (Kabag Perencanaan Polres Bonebol).

Laporan : Najid Lasale/Hms Kadir
Editor : Syahrir S.

Komentar

Berikan Komentar Anda