oleh

Jadi Pemateri, Ini Pesan Fory Naway Di Pelatihan Industri Rumahan

LINTAS KABGOR (LIGO) – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Gorontalo Dr. Fory Naway mengatakan, untuk mengembangkan usaha butuh perencanaan dengan baik. Disamping perencanaan yang baik, yang paling utama adalah menyediakan modal, karena pada umumnya bagi Wirausaha yang menjadi kendala adalah modal.

“Minimal kalau ada Modal itu di sisihkan jangan di pakai untuk Belanja dan Keuntungannya harus di simpan nanti sudah kalau sudah besar Kita kembangkan usaha itu” kata Fory Naway saat menjadi Narasumber pada kegiatan Pelatihan Industri Rumahan bagi Kepala Keluarga Miskin Perempuan sebagai upaya untuk meningkatkan Produktivitas Ekonomi Masyarakat, di Hotel Milana Limboto. Jum’at (29/03/19).

Lanjut Fory, bahwa Ibu-Ibu yang diberikan Pelatihan harus lebih mapan dalam mengelola usaha serta variatif dari berbagai usaha.

“Tidak boleh hanya satu Usaha, harus ada lain agar bisa menopang yang lainnya. Biar keuntungannya bisa tersimpan,” tandas  Fory.

Sementara itu Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Hen Restu mengatakan, inti dari kegiatan tersebut merupakan upaya Pemerintah Daerah dalam mengatasi setiap permasalahan yang dihadapi oleh Perempuan.

“Sehingga kami melaksanakan Pelatihan ini untuk Penguatan Ekonomi Perempuan. Maka para peserta Ibu-Ibu ini di bina untuk melakukan suatu Praktek Usaha Rumahan,” ujarnya.

Sebelumnya kegiatan telah dibuka langsung Sekertaris Daerah Ir. Hadijah U Tayeb dan dihadiri Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Kabupaten Gorontalo Seska Uno dan Ketua DWP Kabupaten Gorontalo Aviah Dunggio Tulie.

Laporan : Yysirab/Hms
Editor : Bayu Supratna

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini