oleh

Jadi Pemateri, Kejari Supriyanto Ungkap Tugas Kejaksaan

LINTAS KABGOR (LIGO) – Guna mencegah penyalahgunaan Anggaran Dana Desa oleh Aparatur Desa, Pemerintah Kabupaten Gorontalo melaksanakan Bimtek Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa Kabupaten Gorontalo yang bekerja sama dengan Pamong Institute. Selasa (19/03) di Hotel Redtop Jakarta. Menariknya Kegiatan menghadirkan secara langsung Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Gorontalo Dr. Supriyanto, SH., MH. sebagai Pemateri.

Supriyanto saat memberikan materi menyampaikan, Keuangan Desa harus dikelola secara baik. Dengan begitu, Pengelolaan Dana Desa lebih terarah. Dan pembangunan Desa pun bisa lebih baik.

“Kami dari Kejaksaan akan melakukan Pemantauan dan Pengawalan, karena kami yang bertanggung jawab dalam mencegah terjadi Penyimpangan dan Penyalahgunaan  Anggaran Dana Desa oleh Aparatur Desa,”ungkap Kejari Supriyanto.

Selain itu, Ia juga menyampaikan saat ini Pemda telah bekerja sama dengan Kejaksaan terhadap proses Pengawalan Penggunaan Dana Desa. Aplikasi tersebut diberi nama “Jaga Desa”.

Selaku Kepala Kejaksaan Negeri Supriyanto mengapresiasi pelaksanaan Bimtek ini, karena menurutnya Kepala Desa dan BPD harus didudukkan bersama. Agar tercipta pandangan yang sama dalam mengelola dan menggunakan Dana Desa.

“Memang harus didudukkan bersama antara Kepala Desa dan BPD untuk membahas, merencakan dan mengaktualisasikan Pembangunan Desa, karena BPD merupakan Perwakilan dari Masyarakat Desa, jadi biar tidak ada kesalahpahaman dan ada pencerahan dari tugas mereka tetapi tetap menjaga sinergitasnya.”ujarnya.

Laporan : Yysirab/Hms
Editor : Bayu Supratna

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini