oleh

Jadi Pembicara di LATSARNAS V, Bupati Nelson Kenalkan Wisata Kabupaten Gorontalo

LINTAS KABGOR (LIGO) – Baru 2 tahun 4 bulan menjabat sebagai Bupati Kabupaten Gorontalo, namun Bupati Prof. Nelson Pomalingo tidak pernah main-main dalam urusan membangun daerah. Salah satu fokus pembangunan di Kabupaten Gorontalo yang terus digenjot adalah peningkatan sektor Pariwisata.

Bupati Nelson Pomalingo saat memberikan materi pada kegiatan Latihan SAR Nasional (Latsarnas) V di balai pentadio resort, Rabu (11/07/2018) di depan peserta Latsarnas V se-Indonesia menyampaikan keseriusannya dalam membangun pariwisata Gorontalo tidak hanya angan-angan, namun dengan semangat kesungguhan menjadikan Pariwisata Gorontalo itu dikenal banyak masyarakat Indonesia.

Dikatakan Nelson, dalam mengembangkan Pariwisata di Kabupaten Gorontalo, pemerintah daerah saat ini membagi menjadi 3 zona pariwisata untuk mewujudkan pariwisata Gorontalo gemilang.

“Zona pertama yaitu, Pentadio Resort, Tower Pakaya, kita juga akan bangun taman budaya. Kemudian rencana kita itu juga akan kita bangun Limboto Techno Science park atau taman ilmu pengetahuan. Kita juga akan bangun Desa konservasi budaya dan juga ada Hutan Pinus Dulamayo. Zona yang kedua yaitu Pendaratan Soekarno, kemudian sampai ke Barakati ada pemandian, goa ular dan desa wisata Bongo. Dan zona ketiga yaitu di Boliyohuto hutan Nandu,” terang Prof. Nelson.

Nelson sendiri berharap dengan mengenalkan Pariwisata Gorontalo kepada peserta Latsarnas V yang datang dari berbagai daerah ini, sektor pariwisata Kabupaten Gorontalo akan semakin dikenal.

“Semoga Pariwisata kita akan lebih dikenal lagi,” ujarnya.

Laporan : Najid Lasale
Editor : Ang

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini