oleh

Jaksa-Polisi Dan Abang Bentor Dikabgor Bersahabat

LINTAS LIMBOTO (LIGO) – Setelah Melaunching Program Jaksa Sahabat Guru, Jaksa masuk Masjid, Jaksa Sayang Anak, kini Kejaksaan Negeri Kabupaten Gorontalo Melaunching Program Jaksa-Polisi Sahabat Abang Bentor. Hal ini dilakukan untuk mendukung Pembangunan di Kabupaten Gorontalo juga sebagai salah satu metode para Penegak Hukum untuk menjalin kedekatan dan hubungan emosional dengan masyarakat,

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Gorontalo, Dr. Supriyanto mengatakan, berbagai inovasi dilakukan untuk mendekatkan diri antara Kejaksaan dengan masyarakat Kabupaten Gorontalo

“Ini merupakan metode kami mendekatkan diri dengan masyarakat Kabupaten Gorontalo agar mereka tidak merasa taku kepada pihak Penegak Hukum,”Kata Supriyanto saat Melaunching Program itu. Launching tersebut  dilaksanakan disela- sela pelaksanaan Buka Puasa Bersama Bupati beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Gorontalo, Abang bentor, Anak Panti dan LSM. Di Lapangan Indor  Rumah Dinas Bupati Gorontalo Ahad (26/05).

Dirinya menambahkan, melalui program ini pengendara bentor di Gorontalo jumlahnya terus bertambah dapat memahami dan menaati aturan dalam berkendara. Sebab sejauh ini Dirinya melihat masih banyak pengendara bentor yang belum sadar dan tertib dalam berlalu lintas.

“Program ini untuk mendukung pembangunan, dan tidak mengganggu ketertiban Lalu Lintas. Intinya mereka patuh Lalu Lintas. Maka ini akan dikeola sama-sama antara Pemerintah Daerah, Kejaksaan dan Kepolisian,”Kata supriyanto.

Sementara itu Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyampaikan Apresiasinya atas inovasi dan program yang selama ini dicetuskan oleh Kejaksaan Negeri Kabupaten Gorontalo dalam rangka mendukung Pembangunan di Kabupaten Gorontalo.

Nelson Pomalingo Serahkan SIM C Gratis Kepada Pengemudi Bentor.

“Saya kira ini inovasi yang baik, kolaborasi yang baik antara Pemerintah Daerah , Kejaksaaan dan juga Kepolisian,”Ungkap Nelson.

Di sela-sela Buka Puasa Bersama tersebut, Kejaksaan Negeri Kabupaten Gorontalo memberikan SIM C Gratis kepada pengendara bentor. Hal ini merupakan komitmen Kejaksaan untuk mendekatkan diri kepada Abang Bentor dan menghilangkan image bahwa Jaksa adalah profesi yang menakutkan.

Laporan : Najid
Editor : Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini