oleh

Jamaah Calon Haji Kloter 29 Diberangkatkan, Ini Pesan Bupati Nelson Pomalingo

LINTAS KABGOR (LIGO) – Jamaah Calon Haji (JCH) kloter 29 Gorontalo yang berjumlah 447 resmi diberangkatkan. Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo yang turut hadir dalam pemberangkatan Jamaah Calon Haji Gorontalo itu, juga secara simbolis menyerahkan tanggung jawab atas Jamaah Calon Haji Gorontalo kloter 29 kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Gorontalo H. Kudrat Dukalang.

Dari 447 Jamaah Calon Haji kloter 29 Gorontalo yang diberangkatkan, peserta Jamaah Calon Haji terbanyak berasal dari Kabupaten Gorontalo dengan jumlah Jamaah Calon Haji 279 jamaah. Pada kloter 29 ini juga terdapat Jamaah Calon Haji termuda asal Kabupaten Gorontalo yang baru berumur 21 tahun yakni Dewi Asrun Ramadania Abdul.

Dengan banyaknya Jamaah Calon Haji asal Kabupaten Gorontalo, Nelson melihat hal ini terjadi karena adanya peningkatan ekonomi dimasyarakat.

“Kita bersyukur kesadaran haji masyarakat Gorontalo meningkat. Yang kedua ini juga representasi peningkatan ekonomi,” ujar Nelson usai menghadiri keberangkatan Jamaah Calon Haji kloter 29, Kamis (09/08/2018) di Asrama Haji Gorontalo.

Nelson juga menilai, penyelenggaran haji tahun ini sukses terutama dalam memberikan pelayanan yang baik kepada Jamaah Calon Haji.

“Kolaborasi pemerintah dalam memberikan pelayanan haji tahun ini sangat baik. Dan kita doakan jamaah haji bisa melaksanakan haji dengan baik dan pulang dengan sehat serta menjadi haji yang mabrur,” harap Nelson.

Laporan : Najid Lasale
Editor : Nasrun A.H

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini