oleh

Jaring Anggota KPU Provinsi Gorontalo, Tim Seleksi Gelar Sosialisasi

PROVINSI GORONTALO (LIGO) – Tim Seleksi Anggota Komisi Pemilihan Umum Provinsi Gorontalo yang diketuai oleh Femy Udoki laksanakan Sosialisasi Proses Penerimaan Anggota KPU Provinsi Gorontalo serta tahapan-tahapan yang akan dilakukan tim seleksi dalam tanggung jawabnya, Kamis (01/02/2018), Ballroom Grand Q Kota Gorontalo.

Rekrutmen calon anggota KPU Provinsi Gorontalo tersebut akan dimulai pada  tanggal 12 Februari sampai pada tanggal 20 Februari.

Tahapan-tahapan yang dilakukan oleh tim seleksi antara lain, Pengumuman tanggal 7-9 Februari, Pendaftaran, Penelitian Administrasi, Mekanisme Seleksi Administrasi,  Tes Tertulis, Tes Psikologi, Tes Kesehatan dan Wawancara serta Mekanisme Pembinaan Laporan Kegiatan.

Untuk menyeleksi calon terbaik Femy Udoki, Ketua Tim Seleksi KPU Provinsi Gorontalo juga akan melakukan tracking untuk  melihat track record calon anggota KPU yang lakukan pendaftaran. “begitu ada yang masuk, mendaftar kita akan melihat track recordnya dan sebagainya,” tutur Femy Udoki

Femy Udoki juga menuturkan dirinya bersama Anggota Tim Seleksi akan melaksanakan tugas dengan independen, dan terbuka dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai Tim Seleksi KPU Provinsi untuk melahirkan Anggota KPU Provinsi berkualitas yang diinginkan oleh publik.

“tidak ada yang rahasia, semua dibuka secara umum, agar masyarakat tahu, proses perekrutan dan tahap seleksinya,” terang Femy Udoki yang didampingi, Tim Seleksi lainnya yakni, Samsi Pomalingo, Mashadi, Lilan Dama, dan Kelam Yahya.

Untuk menjaga independensi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya Femy Udoki menyampaikan bahwa KPU Pusat meminta kepada Tim Seleksi KPU Provinsi Gorontalo agar tidak satu group politik di sosial media.

Dalam waktu dekat Tim Seleksi juga akan mencari Sekretariat yang akan ditempati selama melaksanakan tugas.

Laporan: Najid Lasale

Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini